Momen HKN, Bupati Sis: Waspada Covid-19, Disiplin Prokes

Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H.
Kapuas Hulu Kalbar, Suaraborneo.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan pelayanan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, di halaman kantor Dinkes, Senin (6/12/2021). 

HKN tahun ini mengangkat tema "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku". 

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H. menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu telah melaksanakan berbagai upaya dalam mencegah, dan menurunkan penyebaran kasus covid-19.

Bupati Kapuas Hulu juga mengingatkan masyarakat hendaknya selalu waspada terhadap potensi lonjakan Covid-19. Kemudian dari perilaku kehidupan sehari - hari, penerapan protokol kesehatan (Prokes) agar terus dijalankan dengan disiplin.

"Upaya ini sebagai langkah yang tidak berhenti kita lakukan, agar kita bisa mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19," pesannya 

Terkait capaian vaksin, orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini menyampaikan sudah lebih dari 50 persen. Untuk itu Bupati Kapuas Hulu mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan dan organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, TNI - Polri, Partai Politik yang telah membantu Pemda dalam mensukseskan gerakan vaksinasi tersebut.

"Kami sangat bangga sekali, bahwa berbagai ormas turut berpartisipasi, organisasi kepemudaan, parpol, TNI - Polri. Dimana per tanggal 4 Desember 2021 ini sudah mencapai 52,31 persen," ungkapnya 

Bupati Kapuas Hulu menerangkan bahwa tingkat capaian vaksinasi ini tergantung stok vaksin untuk Kabupaten Kapuas Hulu. Dimana jumlahnya masih terbatas, maka dirinya berharap perlu penambahan.

"Kalau kita melihat tingkat antusias masyarakat menerima vaksin sangat tinggi. Demikian juga semangat tenaga kesehatan di Puskesmas yang sangat luar biasa. Namun karena kuota kita yang kurang, karena harus menunggu pengiriman dari pemprov. Pemprov juga menunggu jatah pusat," jelasnya 

Bupati menekankan bahwa trend penularan Covid-19 memang menurun, namun jangan lengah, tetap waspada dan menjalankan dengan disiplin protokol kesehatan. 

"Karena saya melihat beberapa tempat yang kita datangi sudah mulai agak kendor.  Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, maka perlu edukasi dan pemahaman dari kita semua, sehingga Covid-19 hilang dan kehidupan kita normal kembali," pungkasnya. (hms/FD)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini