Sutarmidji Serahkan Bantuan Banjir Secara Simbolis di Kabupaten Sekadau

Sebarkan:

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Gubenur Kalimantan Barat,H. Sutarmidji menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Sekadau yang diterima oleh Bupati Sekadau, Aron, S.H, bertempat di gedung UMKM Centre. Minggu (21/11/2021) 

Adapun jumlah bantuan yang diberikan yakni, bantuan dari Presiden Republik Indonesia sebanyak 3000 paket dan bantuan Gubernur Kalimantan Barat (dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat) berupa 500 kg beras, 280 dus mie instan, 15,120 butir telur ayam, 30 dus Mineral dan 100 paket bayi. 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji mengatakan bantuan terus mengalir apalagi pasca banjir nanti. 

"Bantuan akan terus kami berikan termasuk juga paket obat-obatan karena yang dibutuhkan nantinya dampak pasca banjir dan jika ada kekurangan koordinasikan saja dengan kami," ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan terkait kondisi banjir di Kabupaten Sekadau saat ini kondisi banjir telah berangsur surut. 

"Selama bencana banjir di Kabupaten Sekadau sudah banyak bantuan dari Pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan pengusaha serta masyarakat dan hampir semua bantuan itu telah kita salurkan ke beberapa tempat yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau," jelasnya

"Yang menjadi perhatian serius kita saat ini yaitu pasca banjir karena sudah ada juga masyarakat kita yang mengeluh karena diare dan demam berdarah dengue (DBD) akan tetapi kita sudah koordinasikan juga dengan dinas terkait untuk mengantisipasi hal tersebut dan apabila ada yang terkena  segera melapor agar cepat ditangani," pungkasnya.(Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini