RAPI Sekadau Berbagi Kasih untuk Warga Terdampak Banjir

Sebarkan:

RAPI Wilayah 13 Sekadau saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau melakukan Bantuan Komunikasi (Bankom). Selain itu, RAPI juga menyalurkan bantuan sembako berupa beras (1 Ton lebih) untuk warga yang terdampak banjir di Sekadau. Minggu (14/11/2021). 

Ketua Karateker RAPI Wilayah 13 Sekadau Kundori (JZ21LKD) mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak akibat banjir.

"Jangan melihat dari seberapa besar jumlah bantuan yang diberikan. Namun, kami berharap agar dengan disalurkannya bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, dan semoga banjir ini cepat surut," ungkapnya 

Kundori yang juga CEO Suara Media Group ini juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah donasi melalui RAPI seperti Yudi Martanto salah satu pengusaha Jakarta asal Kalbar, serta jajaran Solidaritas Muslim Sekadau yang membantu dalam penyaluran bantuan di Desa Sungai Ringin, Seberang Kapuas, Mungguk, Merapi dan Pondok Pesantren di Sungai Putat.

Koordinator Bankom dan Bansos, Kadarto (JZ21ALX) menambahkan, RAPI sudah melakukan Bankom sejak bencana banjir di Sekadau di Frekuensi 143.500 Mhz dan kali ini juga ikut berbagi bantuan banjir dari para donatur yang mempercayai dalam penyaluran.

"Karena kami RAPI Nasional juga selama ini  ada kerjasama atau MoU dengan Kemensos RI dan BNBP,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Solidaritas Muslim Sekadau, Rafa'i mengucapkan terimakasih telah dilibatkan RAPI dalam membantu penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Sekadau.

"Kita dalam membantu sesama seperti korban banjir memang harus saling berkolaborasi," pungkasnya. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini