-->

Pemkab Sintang Minta Tambahan Dapur Umum Mobile Kepada Mensos RI

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Rombongan Mensos RI saat disambut oleh Plh. Bupati Sintang dan Forkopimda

Sintang Kalbar
, Suaraborneo.id - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si turut mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T meninjau warga yang terdampak banjir di Kelurahan Ulak Jaya dan Dapur Umum di Halaman Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Rabu (3/11/2021).

Usai mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Plh. Bupati Sintang Yosepha Hasnah kepada awak media menyampaikan bahwa Ibu Menteri Sosial sudah mengunjungi Kelurahan Ulak Jaya dan membagikan makanan serta sembako kepada warga korban banjir disana.

“Ada makanan bayi, selimut, sembako, dan makanan instan juga ada. Saya tadi sudah bicara langsung dengan Ibu Menteri Sosial untuk minta tambahkan dapur umum mobile seperti yang sudah ada di Dinas Sosial saat ini. Beliau menyanggupi untuk menambah dapur umum mobile ini. Beliau bilang, stok yang baru tidak ada, cuma beliau bilang mau menggeser dapur umum mobile dari daerah lain yang memang belum pernah dipakai. Saya bilang tidak apa-apa,” kata  Yosepha Hasnah.

“Kita juga akan mendapatkan bantuan tenda dari Ibu Menteri Sosial. Soal status tanggap darurat Batingsor yang sudah kami tetapkan, belum bisa kapan akan berakhir. Kami akan menyesuaikan dengan perkembangan kondisi serta cuaca yang ada. Curah hujan masih akan tinggi sampai akhir November 2021,” tambahnya

“Soal bantuan dari Menteri Sosial tadi, akan kami bagikan oleh Dinas Sosial, Camat Sintang dan lurah yang daerahnya terkena banjir serta kecamatan lainnya. Lokasi pengungsian cukup banyak, di desa-desa di Kecamatan Sintang sudah ada lokasi pengungsian. Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sudah mulai dibagikan. Kalau ada masyarakat korban banjir yang belum menerima bantuan, mohon bersabar, tim kami bersama relawan sedang bergerak membagikan bantuan tersebut,” tambahnya.

“Kami menghimbau agar masyarakat bisa mengungsi jika rumahnya sudah terendam banjir. Amankan dulu barang-barang di rumah masing-masing. Banjir ini kita tidak tahu kapan akan surut, karena ramalam BMKG menjelaskan curah hujan akan masih tinggi,” pungkasnya.**

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini