Peduli Sesama, Pakomoan Binua Kanayant Sekadau Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Sebarkan:

Perwakilan Paguyuban Pakomoan Binua Kanayant Sekadau, saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Sungai Ayak 1

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id -  Paguyuban Pakomoan Binua Kanayant  Kabupaten Sekadau yang di pimpin langsung oleh Ketua Paguyuban, Fransisco  Wardianus menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di RT 06 Sungai Ayak Satu, Desa Sungai Ayak 1, Kecamatan Belitang Hilir, Sekadau, Minggu (7/11/2021).

Ketua RT 06 Sungai Ayak Satu, Rupinus Ayong mengatakan ada 46 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak, dengan ketinggian air 1 sampai dua meter.

"Disini, ada 46 KK yang terdampak dan sudah ada bantuan dari pemerintah," katanya.

Lebih lanjut ia berharap agar bisa mendapatkan bantuan seperti tenda untuk mengungsi, serta obat-obatan.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada kepada rekan-rekan pengurus yang telah memberikan bantuan logistik untuk korban banjir di RT 06 Sungai Ayak Satu.

"Kami berharap agar bisa mendirikan tenda untuk mengungsi, serta obat-obatan. Karena masyarakat disini sudah mulai gatal-gatal, dan kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Pakomoan Binua Kanayant Sekadau yang telah memberikan bantuan kepada kami. Semoga dengan kebaikan serta kepedulian terhadap kami yang sedang terdampak musibah banjir bisa mendapat amal ibadah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pakomoan Binua Kanayant Kabupaten Sekadau, Fransisco  Wardianus mengatakan, bantuan tersebut ada sebanyak 46 paket yang diberikan kepada masyarakat RT 06 Sungai Ayak Satu.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga kita yang terdampak banjir di RT 06 Sungai Ayak Satu yang berasal dari anggota Pakomoan Binua Kanayant Kabupaten Sekadau," kata Mejeng sapaan akrabnya.

Mejeng berharap agar bantuan tersebut bisa membantu warga yang terdampak banjir meskipun tidak seberapa besarnya.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu, walaupun tidak seberapa besarnya dan semoga banjir ini segera surut,  selalu waspada dan berhati-hati," ungkapnya

Mejeng menambahkan, selain di Sungai Ayak, Pakomoan Binua Kanayant juga akan  menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Mungguk, Desa Sungai Ringin dan Desa Peniti. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini