MADN dan DAD Provinsi Kalbar Salurkan Bantuan Banjir Melalui DAD Sekadau

Sebarkan:

Penyerahan bantuan sembako untuk korban banjir secara simbolis dari MADN dan DAD Provinsi Kalimantan Barat 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau melalui Posko Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, bertempat di Sekretariat DAD Kabupaten Sekadau. Rabu (24/11/2021) malam. 

Usai menyerahkan bantuan berupa sembako secara simbolis, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor mengatakan bahwa bantuan sembako yang di salurkan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. 

"Bantuan ini bersumber dari donatur-donatur baik itu dari pemerintah, organisasi dan pribadi masyarakat yang diserahkan langsung ke Posko kami yaitu Posko peduli bencana banjir Provinsi Kalimantan Barat," kata Jakius Sinyor. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jendral (Sekjen) Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Yakobus Kumis, M.H mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut sebanyak 300 paket yang terdiri dari beras,  mie instan dan sarden kaleng. 

"Kami bersama organisasi masyarakat lainya sudah 10 hari membentuk Posko dan kami menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat terdampak banjir melalui DAD kabupaten khususnya pada hari ini di Kabupaten Sekadau," katanya 

Dalam kesempatan itu juga Ketua Panitia Posko peduli bencana banjir Kalimantan Barat, Marselina Mariani mengatakan, pihaknya sudah melakukan aktivitas donasi mulai dari tanggal 12 November yang diperkirakan sampai tanggal 30 November. 

"Akan tetapi mengingat banjir sudah surut jadi donasi yang sudah terkumpul dari para donatur kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak," ujarnya 

"Saya berharap agar donasi dari para donatur yang sudah dipercayakan kepada kami dan kami salurkan melalui DAD kabupaten akan tepat sasaran dalam penyaluran kepada masyarakat yang terdampak banjir," harap Marselina Mariani. 

Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan melalui DAD Kabupaten Sekadau. 

"Bantuan ini akan kami salurkan ke setiap kepala keluarga yang terdampak banjir sesuai dengan data-data yang ada dan semoga bantuan yang kami salurkan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini