-->

Launching Desa Sungai Ringin Sebagai Desa Sadar Kerukunan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penandatanganan Prasasti Desa Sadar Kerukunan
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Launching Desa Sadar Kerukunan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau dan Dialog Kerukunan Umat Beragama, FKUB Kabupaten Sekadau tahun 2021, bertempat di Mess Pemda Sekadau. Rabu (24/11/2021). 

Usai melaunching Desa Sadar Kerukunan, Desa Sungai Ringin, Bupati Sekadau, Aron, S.H mengatakan, FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan di fasilitasi oleh pemerintah daerah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan. 

"FKUB di tuntut untuk bisa berperan secara optimal dalan menciptakan toleransi kehidupan yang harmonis di Kabupaten Sekadau," ujarnya

Aron juga memberikan apresiasi atas Launching Desa Sungai Ringin,  sebagai Desa Sadar Kerukunan. 

"Saya berharap Desa Sungai Ringin dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain diwilayah Kabupaten Sekadau dalam hal mengupayakan toleransi antar umat beragama sehingga dapat tercipta kehidupan bermasyarakat yang harmonis," harapnya 

"Saya juga berharap agar kegiatan kerukunan umat beragama FKUB tahun 2021 pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Prasasti Desa Sadar Kerukunan. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini