Desa Balai Sepuak Targetkan Jadi Desa Mandiri di Tahun 2022

Sebarkan:

Kades Balai Sepuak, Efa Fras (kanan) foto bersama Bupati Sekadau, Aron, S.H usai menerima piagam penghargaan atas tata kelola pemerintahan desa berkinerja baik dan mendapatkan alokasi kinerja desa terbaik tahun 2021 dari Bupati Sekadau
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau targetkan tahun 2022 mendatang untuk menjadi Desa Mandiri. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Balai Sepuak, Efa Fras kepada Suaraborneo.id, Kamis (25/11/2021).

Kebetulan kata Fras, di Kecamatan Belitang Hulu memang belum ada desa mandiri. Kemudian, hasil penilaian IDM tahun 2021, desa Balai Sepuak mendapat rangking pertama se-Kabupaten Sekadau. 

"Kita juga mendapat piagam penghargaan atas tata kelola pemerintahan desa berkinerja baik dan mendapatkan alokasi kinerja desa terbaik tahun 2021 dari Pak Bupati Sekadau, maka di tahun 2022 kita (Desa Balai Sepuak) tetap akan menjadi desa mandiri," ujarnya 

"Beberapa tahap yang akan kita benah seperti penanganan darurat bencana Pos Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) itu sudah kita anggarkan di APBDes Perubahan," bebernya.

Selain itu kata dia, desa Balai Sepuak juga akan berusaha untuk bisa mengemas sampah kota dan sudah dituangkan didalam Musrenbang desa tahun 2021 

"Nanti kita akan berkomunikasi dengan dinas terkait. Itu upaya yang akan kita wacanakan kedepan," kata Fras.

Atas prestasi yang sudah diperoleh oleh desa Balai Sepuak, Efa Fras mengatakan, itu semua karna dukungan dan kerja keras semua stakeholder yang ada di pemerintahan desa. Baik itu dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) maupun dengan staf dan kaur desa serta dukungan masyarakat Desa Balai Sepuak. 

"Atas nama pemerintahan desa, kami berterimakasih atas semua kerjasama stakeholder dan semua lapisan masyarakat desa Balai Sepuak," pungkasnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini