Anak-anak di Posko Pengungsian di Sanggau Diberikan Semangat

Sebarkan:

Anak-anak di posko pengungsian korban banjir Sanggau 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Sejumlah anak-anak di posko pengungsian korban terdampak banjir diberikan semangat oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Nyonya Arita Apolina Paolus Hadi bersama Persatuan Wartawan Sanggau (Pewarsa) dengan cara bermain dan diberikan hadiah bingkisan.

"Mereka berhak bermain bersama teman-temannya, mereka berhak mendapatkan kegembiraan. Oleh karena itu kami datang ke posko-posko pengungsian membaur bersama mereka karena kami ingin mereka terus tersenyum. Kami juga tadi bagikan ratusan paket makanan ringan, ada susu, coklat, permen dan makanan ringan lainnya," kata Abang Indra, Ketua Pewarsa. Rabu, (17/11/2021).

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Nyonya Arita Apolina Paolus Hadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang ikut mengungsi di posko pengungsian akibat terdampak banjir.

"Saat ini kondisi mereka dalam keadaan sehat. Mudah-mudahan mereka bisa tertangani dengan baik di pengungsian. Jika nanti ada sesuatu hal yang berkaitan dengan kesehatan pengungsi supaya nanti segera menghubungi tenaga medis yang bertugas di tempat pengungsian," pinta Arita.

Arita mengungkapkan bahwa memang saat ini kondisi anak-anak dipengungsian terlihat ceria, akan tetapi mungkin ada kegelisahan dihati mereka karena aktifitas mereka terbatas.

"Dengan kehadiran kami disini semoga dapat sedikit mengobati rasa kesusahan mereka selama di pengungsian. Kami tadi juga bawa paket untuk lansia, bayi, anak dan Kepala Keluarga yang kami bagikan langsung kepada mereka," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini