PT. CMI Raih Penghargaan ISDA 2021 Kategori GOLD

Sebarkan:

Perwakilan PT. Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) saat menerima penganugerahan Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 Corporate Social Resposibility Based on ISO 26000 : 2013 for SDGs (Sustainable Development Goals) Kategori GOLD

JAKARTA
, Suaraborneo.id - PT. Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) mendapatkan penganugerahan Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 Corporate Social Resposibility Based on ISO 26000 : 2013 for SDGs (Sustainable Development Goals) Kategori GOLD yang diserahkan pada September 2021 di Jakarta. 


Penghargaan ini merupakan wujud nyata kontribusi PT. CMI dalam pencapaian SDGs untuk peningkatan peluang usaha dan kerja bagi masyarakat. Acara tersebut diinisiasi oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).


Di ajang ini, CMI mengangkat program dengan judul CITA INOVATIF (Inkubasi, Diverifikasi dan Kreatif Ekonomi) untuk diikutsertakan di ajang penghargaan. CITA INOVATIF yaitu program yang dirancang untuk fokus pada program SDGs aspek ekonomi masyarakat. 


Sejak 2019 CMI melalui program CSR-nya telah membantu banyak masyarakat dan kelompok untuk tumbuh dan berkembang menjadi masyarakat yang mandiri secara ekonomi. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa program pemberdayaan masyarakat seperti Program UMKM Makanan, Pertanian Sawah dan Palawija, Peternakan Sapi dan Ayam, serta Program Budidaya Perikanan.


GM External dan Permit CMI, Agus Rusli, Kamis (15/10/2021) mengaku bersyukur atas pencapaian CMI yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Hal ini membuktikan bahwa program CSR yang telah dilakukan selama ini dapat berkontribusi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh pemerintah. 


“Penghargaan ini merupakan bukti nyata kontribusi CMI mensukseskan program pembangunan keberlanjutan, terutama pada aspek ekonomi. CMI akan terus berupaya meningkatkan kualitas programnya agar lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari hadirnya korporasi di lingkungannya. Kami menyadari bahwa pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, perlu adanya pihak lain yang ikut aktif terlibat dalam mensukseskan SDGs ini,” imbuhnya.


Dalam kesempatan yang sama, Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto menyampaikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah membuktikan aksinya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan. 


“Sebagai Pemerintah kami sadar bahwa kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu aksi dan upaya bersama dari selutuh pihak untuk dapat mewujudkan SDGs ini,” ujarnya.


Selanjutnya, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Effendy mengapresiasi upaya yang telah dilakukan perusahaan dalam mendukung pencapaian SDGs di wilayahnya masing-masing. 


"Selamat kepada perusahaan penerima penghargaan ISDA 2021, semoga semakin selalu bersama pemerintah mendukung Indonesia mencapai target pembangunan berkelanjutan," ucapnya. (TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini