Kapolsek Menjalin Dampingi Reses Cornelis, Laksanakan Vaskin Di Kecamatan Menjalin

Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id - Kapolsek Menjalin Ipda Andreas bersama Camat Menjalin Fotunata Didian dan Kepala puskesmas Menjalin mendampingi reses anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis dengan agenda pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak yang bertempat di gedung lama Puskesmas Menjalin, kamis (21/10/21).

Vaksinasi kali ini berjenis AstraZeneca dosis pertama dan Sinovac dosis ke dua yang diperuntukan untuk ibu hamil dan menyusui, Siswa SMP serta Masyarakat umum, untuk vaksinasi Sinovac dosis ke 2 diprioritaskan kepada 113 orang ibu hamil, 36 orang ibu menyusui, 40 orang siswa SMP APO, 6 orang masyarakat umum sedangkan untuk Vaksinasi AstraZeneca Dosis ke 1 diprioritaskan kepada 73 orang masyarakat umum Kecamatan Menjalin.

Dalam arahannya anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu cara pemerintah menanggulangi penyebaran COVID-19 di Indonesia termasuk di Kalimantan Barat terkhusus di Kabupaten Landak.

"Vaksin ini bukan obat tetapi salah satu imun untuk menjaga diri kita agar terlindungi dari COVID-19, maka dari itu ketika kita sudah divaksin protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan dan hidup dalam new normal atau kebiasaan adaptasi baru. Masyarakat menjalin bersyukur sudah mendapatkan vaksinasi karena semakin banyak masyarakat kita melakukan vaksinasi maka akan semakin cepat kita mengurangi resiko penyebaran COVID-19," ungkap Cornelis.

Kapolsek Menjalin Ipda Andreas mengatakan bahwa keseriusan pemerintah dalam mengatasi COVID-19 harus didukung penuh oleh masyarakat dan selalu mengikuti aturan dari pemerintah terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

"Saya mengucapkan apresiasi kepada antusiasme masyarakat Menjalin atas partisipasi dalam program vaksinasi ini, serta menghimbau masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan vaksinasi yang diberikan Pemerintah selanjutnya, kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan langsung anggota DPR RI Komisi 2 oleh Bapak Drs. Cornelis, MH yang menampung aspirasi dari daerah untuk disampaikan ke Pemerintah pusat, sehingga masyarakat Menjalin mendapatkan "dropping' vaksin secara intensif. Kami dari Kepolisian juga akan terus mengawal program Pemerintah melalui sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan kepada masyarakat demi mencegah penyebaran COVID-19" terang Andreas. (MC)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini