Forum GenRe Kabupaten Landak Sosialisasi Tentang Kita

Sebarkan:

kegiatan sosialisasi GenRe di aula sekolah Maniamas Ngabang

LANDAK , suaraborneo.id
-  Forum Generasi Berencana (GenRe ) kabupaten Landak sosialisasi Tentang Kita, untuk meningkatkan kepedulian remaja, khususnya para pendidik sebaya terhadap rekan sebaya dapat membawa dampak positif dalam kehidupan mereka. 

Sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DSP3AKB) Drs Rajiman dan dihadiri kepala SMA Maniamas Ngabang Urbanus, di aula Sekolah Maniamas, Jumat (22/10/2021).

Dalam sambutannya Rajiman menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan, guna meningkatkan pengetahuan remaja tentang perencanaan keluarga dan kesehatan reproduksi melalui peran pendidik sebaya dan konselor sebaya.

" Agar dapat membawa dampak positif dalam kehidupan mereka, memberi motivasi kepada para remaja," ucapnya.

Dia berpesan, sosialisasi tentang remaja itu sangat penting, karena dimasa mendatang ini harus memiliki pengetahuan dan pendidikan yang lebih baik tentang perencanaan keluarga.

" Jika rencana kita salah tentu cita-cita tidak bisa tercapai. Generasi remaja harus bisa bertindak dan menyikapi hal yang baik atau positif, maka punyalah cita-cita yang terencana," pesan Rajiman.

Program GenRe mengajak generasi muda yang berpikir positif, punya rencana masa depan baik.

" Saya menegaskan, para remaja ini jauh dari tantangan pengaruh generasi muda yang negatif. Kata sukses bukan milik orang tertentu, tapi milik kita bersama kalau mau belajar yang baik," tegas Rajiman.


Kepala SMA Maniamas Urbanus, mengucapkan terima kasih, karena sudah dilaksanakan sosialisasi di sekolahnya dan di ikuti oleh siswa dengan baik.

" Peserta yang mengikuti kegiatan ini, diutamakan siswa kelas 10 dan kelas 11," katanya.

Program ini merupakan program dari Dinas kependudukan dan  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DSP3AKB) khususnya remaja.

Dia bersyukur dengan kegiatan ini, untuk meningkatkan generasi muda yang punya rencana lebih baik kedepannya, semua bisa direncanakan dengan baik,

" Dengan program ini jangan sampai ada generasi muda yang menikah diusia muda, dan jangan sampai terjadi terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Melalui program ini para remaja bisa belajar," terang Urbanus.

Setelah sosialisasi dibuka, kegiatan dilanjutkan oleh, tim GenRe melalui wadah pusat informasi dan konseling remaja (PIK-R). (Anton ).






Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini