Bupati Sekadau Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Banjir

Sebarkan:

Bupati Sekadau, Aron, S.H 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron, S.H mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau untuk berhati-hati dan berjaga-jaga terhadap banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Sekadau. 


Bupati Sekadau, Aron mengimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah bantaran sungai Kapuas dan Sungai Sekadau agar berhati-hati dan berjaga-jaga, karena saat ini di Kabupaten Sekadau sebagian besar merupakan banjir kiriman dari daerah lain sehingga masayarakat yang berada di wilayah pinggiran sungai Kapuas terkena dampaknya. 


"Kita berharap kepada masyarakat untuk berjaga-jaga dalam menghadapi kondisi banjir saat ini dan kita akan minta ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Camat dan Kades agar membuat pemetaan agar kedepannya kita tidak lagi ribut-ribut mencari dimana wilayah yang terkena banjir, tinggal kita fokuskan ke BPBD, Camat dan Kades kita titipkan saja saluran bantuan ke sana," kata Aron di wawancara Suaraborneo.id usai membuka acara pelatihan UMKM, Kamis (28/10/2021). 


Aron juga mengatakan upaya pemerintah daerah Kabupaten Sekadau untuk membantu mengatasi masalah banjir yang ada di wilayah Kabupaten Sekadau dengan secepatnya mendatangkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. 


"Kita sudah berkoordinasi bersama BPBD Provinsi Kalimantan Barat agar kita bisa mendapatkan bantuan yang akan kita suplai kepada masyarakat yang terdampak banjir, " pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini