Bupati Hadiri Wisuda 34 Orang Mahasiswa PSDKU Polnep di Sanggau

Sebarkan:

Wisuda 34 orang mahasiswa Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau.

Sanggau Kalbar
, suaraborneo.id - Didampingi Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dan Jajaran Forkompimda, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri pelaksanaan wisuda 34 orang mahasiswa Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau. Rabu, (20/10/2021).


34 orang yang melakukan Wisuda tersebut terdiri dari Program Studi D-III Teknologi mesin jurusan teknik mesin sebayak 5 orang, Kedua Program Studi D-III Akuntansi Jurusan Akuntansi sebayak 17 orang dan ketiga program studi D-III Pengelolaan hasil perkebunan Jurusan teknologi pertanian sebayak 12 orang.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, hari ini Kabupaten Sanggau kembali mengukir sejarah, dimana tiga tahun terakhir Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau resmi berdiri dan sudah bisa melahirkan mahasiswa program Diploma-III (Tiga).


“Puji Tuhan setelah tiga tahun ada 34 mahasiswa yang diwisuda dan tentu sudah memenuhi syarat, serta terakreditasi. Maksud kita juga melaksanakan wisuda terbuka ini agar masyarakat Kabupaten Sanggau tertarik dan yakin bahwa PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau ini betul-betul bisa melahirkan mahasiswa yang berprestasi,” kata Paolus Hadi. 


“Nah, tentu harapan saya kepada mahasiswa kita yang sudah diwisuda dan sudah menerima ijazah Ahli Madya (A.Md.), harapan saya mereka bisa berkarya di Kabupaten Sanggau atau Bumi Daranante yang kita cintai ini. Tentu sebagai mahasiswa yang sudah siap untuk berkarya di luar, harapan saya banyak pihak yang bisa menggunakan mereka, yakni ada tiga jurusan; pertama, tekhnik mesin; kedua, akuntansi dan ketiga pengolahan pertanian,” tambahnya.


“Mereka ini siap untuk berkarya dan saya dorong juga agar mereka mau bergerak di swasta, karena apa? Masih banyak celah dunia di Kabupaten Sanggau ini yang belum kita buka dan jadilah orang-orang yang kreatif, cerdas untuk Kabupaten Sanggau yang lebih baik,” pungkasnya.


Hingga kini, mahasiswa PSDKU Polnep di Sanggau sebanyak 395 orang. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini