Pengurus DAD Kembayan Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Sebarkan:

Pengukuhan DAD Kecamatan Kembayan 

Sanggau Kalbar
, suaraborneo.id - Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Sanggau yang juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengukuhkan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Kembayan periode 2021-2026 di Romin Bunuo, Desa Sebongkuh, Kabupaten Sanggau. Jumat, (10/9/2021).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jendral DAD Kabupaten Sanggau, Urbanus, Ketua Umum DPP PDKS, Yuvenalis Krismono, Kasat Pol PP Kabupaten Sanggau, Camat Kembayan, Camat Beduai, dan Forkompincam Kembayan, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh dan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Hendrikus Hengki, Yuvenalis Krismono dan Yeremias Marselinus.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, dengan dikukuhkannya Pengurus DAD Kecamatan Kembayan ini, Diharapkan Ketua dan jajarannya bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. 


"DAD Kecamatan kembayan ini segera melaksanakan konsolidasi internal. Sebagai mitra pemerintah tentu DAD Kecematan Kembayan juga harus melakukan sinergisitas dengan pemerintah dan seluruh komponen yang lain," kata Ontot.


"Saya kira ketua yang lalu juga sudah membuat tombak untuk DAD kedepannya untuk bisa berkerja melahirkan prestasi yang baik dan tentu nanti dilanjutkan oleh Pak Thomas. Nah hal-hal yang baik di tingkatkan dan yang kurang diperbaiki," tambahnya.


Usai dilantik, Ketua DAD Kecamatan Kembayan, Thomas mengatakan, ia berkeinginan mewujudkan masyarakat adat yang beradat, berwibawa dan berbudaya. 


"Sehingga bukan hanya dikagumi, dihargai, disegani oleh masyarakat dayak khusus nya, Tetapi juga oleh masyarakat adat atau masyarakat umumnya,"ujarnya.


"Karena kita ingin juga kerja sama dengan Organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya. Seperti Majelis Adat Melayu yang ada di Kecamatan Kembayan, Barang kali ada Kelompok-kelompok lain yang juga memiliki organisasi yang kurang lebih sama. Ya kita juga harus rangkul," tutup Thomas. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini