Jeffray Edward Terpilih Sebagai Ketua GAMKI Kalbar

Sebarkan:

Ketua GAMKI Kalbar terpilih, Jeffray Edward

PONTIANAK
, suaraborneo.id - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kalimantan Barat menggelar Konferensi Daerah (Konferda) Ke IV, yang berlangsung di sebuah Hotel di Kota Pontianak, Sabtu (11/9/2021).


Kegiatan yang digelar tiga tahun satu sekali itu, dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero, mewakili Gubernur Kalbar, Sutarmidji. 


Konferda ini dihadiri oleh 12 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Se-Kalimantan Barat, baik secara fisik maupun virtual. Yang hadir secara fisik dibatasi dari DPD sebanyak 5 sampai 7 orang kemudian tiga perwakilan dari setiap DPC Kota Pontianak, DPC Kubu Raya dan DPC Sintang. Yang lainnya 9 DPC hadir secara virtual.


Terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Kalimantan Barat mengantikan Stepanus Wiwin dalam Konferda ini adalah Jeffray Edward. Ia terpilih secara aklamasi.


Ketua terpilih, Jeffray Edward, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari DPC, DPD maupun DPP, yang mempercayakan amanah itu kepadanya. Yang terpenting menurut Jeffray adalah bagaimana organisasi GAMKI bisa berkontribusi memberikan pelayanan rohani.


“Tentu ini suatu kehormatan bagi saya dan yang terpenting bagi saya bahwa yang utama saya bisa menerima jadi ketua ini karena memang ini pelayanan dalam kegiatan rohani,” kata Ketua DPD GAMKI Kalbar terpilih, Jeffray Edward, Sabtu (11/8/2021) sore.


Meski telah dipilih sebagai Ketua DPD GAMKI Kalbar, Jeffray berharap dukungan dan masukan dari DPP dan semua kader hingga ke DPC untuk membangun organisasi lebik baik lagi. Beberapa target kedepan yang akan dilakukan kepengurusan ini berupa konsolidasi organisasi, audiesni bersama para kepala daerah hingga penyusunan pengurus oleh Tim Formatur.


“Kita beraudiensi kepada kepala-kepala daerah untuk menyampaikan GAMKI di daerah-daerah lain, ini harapan saya dan mudah-mudahan bisa dilakukan dalam penyusunan pengurus dalam waktu dekat ini,” harap Jeffray Edward yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Sintang ini.


Sementara itu, Pengurus DPP GAMKI Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM, Dodisutarma Lapihu, mengingatkan, pengurus DPD GAMKI Kalimantan Barat yang baru untuk segera membentuk pengurus dan bersinergi bersama semua pengurus di berbagai tingkatan, agar program yang dijalankan bisa tereksekusi dengan baik.


“Kami mengucapan selamat kepada bung Jeffray yang telah dipilih oleh forum Konferensi Daerah sebagai Ketua DPD GAMKI Kalimantan Barat. Selamat bekerja, kiranya Tuhan selalu menyertai pelayanan bapak-bapak dan ibu-ibu yang nanti akan masuk dalam struktur. Kemudian yang kami DPP harapankan adalah sinergitas terkait program dan rencana-rencana strategis DPP kedepan agar bisa disinergikan dan bisa tereksekusi dengan baik secara khusus di DPD Kalimantan Barat,” harapnya.


Ia juga berpesen untuk DPC, kerana organisasi GAMKI bersifat hirarkis, maka pengurus di DPC harus mengikuti arahan dari DPD dan tentunya tetap berkoordinasi dengan pengurus pusat agar semua program dan rencana kerja bisa berjalan, bersinergi dan satu tujuan.


“Tadi sudah dipesankan juga agar masing-masing teman-teman di DPC, karerna kita adalah mitra pembangunan pemerintah, maka harus juga menjalin komunikasi yang efektif dan membangun konstruktif DPC dengan pemerintah daerah setempat,” ujarnya.


Ketua GAMKI periode 2017-2020, Stepanus Wiwin, merasa bersyukur karena bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab selama menjabat hinga pelaksanaan Konferda ini. Meski sudah tidak menjabat sebagai Ketua, ia memastikan tetap berkontribusi dan memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga untuk bersama membangun ornagisasi GAMKI.


“Walaupun saya sudah diluar kepengurusan, selaku kader GAMKI kita tetap mendukung penuh,” tegasnya.


Wiwin berharap kepada kepengurusan baru kedepan melalui tim formatur untuk menempatkan kader-kader terbaik, agar organisasi ini tetap eksis dan tetap mengakar di masyarakat untuk kemajuan bangsa dan Negara.


“Untuk selanjutnya menyiapkan pelantikan dan rapat kerja daerah untuk menuangkan hasil Konferda yang telah dilaksanakan hari ini,” pungkas Wiwin. (TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini