Wakil Bupati Buka Tournamen Catur Persaruan Wartawan Sanggau

Sebarkan:


Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka secara simbolis Turnamen Catur Sabang Merah Thropy 2021 yang diadakan Persatuan Wartawan Sanggau (Pewarsa) yang bekerjasama dengan Pemkab Sanggau, Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengkab Percasi) dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76. Rabu (18/8/2021) malam. 


Tournamen tersebut diikuti oleh 20 orang peserta. 


"Tournamen ini merupakam agenda Pewarsa dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI," kata Ketua Panitia Turnamen Catur Pewarsa, Bobirianto Yulianus kepada wartawan, Rabu (18/9) malam.


Tournamen ini juga, kata Bobi sapaan akrabnya untuk mencari bibit pecatur handal yang siap bertanding pada even tingkat Provinsi, Nasional maupun luar negeri.


"Pertangan kali ini sengaja kita batasi mengingat kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Untuk pertandingan kami laksanakan dengan protokol kesehatan ketat dengan menyiapkan petugas khusus untuk memantau pelaksanaan prokes," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyambut baik pelaksanaan tournamen catur piala sabang merah yang diselenggarakan Pewarsa. "Kegiatan ini wujud kontribusi dari para jurnalis Sanggau terhadap kemajuan catur di Sanggau. Tentu ini sangat saya apresiasi. Dan ini juga bentuk rasa sukur atas perayaan kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Ontot.


Orang nomor dua di jajaran Pemerintah Kabupaten Sanggau itu berharap pandemi secepatnya berlalu sshingga masyarakat bisa kembali melakukan berbagai kegiatan, termasuklah kegiatan olah raga seperti ini. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini