Upacara HUT RI Ke-76 di Sintang

Sebarkan:

Pemkab Sintang gelar upacara HUT RI Ke-76 

Sintang Kalbar, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar upacara memperingati hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021, di halaman kantor Bupati Sintang, Selasa (17/8/2021). 


Pada upacara yang diselenggarakan dengan sederhana tersebut, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, SIK, SH, MIK bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Sang Merah Putih. Turut hadir sebagai peserta upacara Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny yang membacaka Teks Proklamasi, Anggota Forkopimda, Pejabat Utama Polres Sintang, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan dan Pejabat Utama Kodim 1205 Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, tokoh masyarakat, dan tokoh adat. 


Sementara dibarisan pasukan tampak mengikuti upacara adalah pasukan Denpom XII/1 Sintang, Korem 121 Alambhana Wanawwai, Kodim 1205 Sintang, Polres Sintang, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri), dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).


Upacara yang mulai dilaksanakan pukul 08.00 WIB belangsung aman, khidmat dan lancar. Usai upacara, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, SIK, SH, MIK kepada wartawan menyampaikan bahwa Upacara Pengibaran Sang Merah Putih di Kabupaten Sintang berjalan lancar dan aman. 


“Saya selaku Inspektur Upacara, ingin menyampaikan bahwa upacara berjalan tertib dengan nilai-nilai kemerdekaan dan kepada generasi penerus bangsa untuk selalu menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya. 


“Saat ini kita masih mengalami pandemi covid-19, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk selalu menjalankan protokol kesehatan sehingga kita semua bisa sehat, menjaga keselamatan diri dan bangsa kita dari pandemi covid-19,” tambah Ventie Bernard Musak. 


Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si usai pelaksanaan upacara menyampaikan bahwa HUT RI ke-76 merupakan momentum untuk membangun semangat kebersamaan dalam memerangi covid-19. 


“Kita saat ini bukannya melawan penjajah, namun kita bangkit secara bersama-sama untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan melawan covid-19, sehingga kita segera terbebas dari covid-19 dan menyongsong hari depan yang lebih baik. Kita harus mengejar ketertinggalan di segala bidang. Merdeka!,” tegas Yosepha Hasnah. (* *) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini