Subandrio Buka Kegiatan Singkronisasi Data UMKM Kabupaten Sekadau

Sebarkan:

Kegiatan Singkronisasi data UMKM 

Editor : Asmuni 

Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Singkronisasi data UMKM Kabupaten Sekadau tahun 2021, bertempat di Aula Mess Pemda Sekadau. Rabu (28/7)


Kegiatan Singkronisasi penyusunan database UMKM  tahun 2021 dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. 


Dalam mendukung Visi dan Misi Kabupaten Sekadau, Sekadau maju, Sejahtera dan bermartabat salah satunya adalah kita harus meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," kata Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengawali sambutannya. 


"UMKM sangat penting dan harus di urus karena cukup banyak juga masyarakat kita sebagai pelaku UMKM," timpalnya 


Dalam hal tersebut sambungnya, Pemerintah Kabupaten Sekadau hadir membantu dalam pendataan pelaku UMKM agar mempermudah ketika memberi bantuan untuk peningkatan UMKM di Kabupaten Sekadau.


"Saya berharap setelah pendataan ini kedepannya UMKM bisa lebih baik lagi dan tepat sasaran," harapnya 


Dalam kesempatan itu juga, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Emanuel mengatakan, dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Sekadau dalam menciptakan investasi usaha yang berbasis ekonomi kemasyarakatan dan usaha kecil menengah perlu ada peningkatan untuk menuju Sekadau maju, Sejahtera dan Bermartabat.


"Setelah pertemuan Singkronisasi ini semua data pelaku UMKM yang ada di Kecamatan dan Desa harus Singkron dengan data yang ada di Dinas Koperasi," pintanya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini