Pengurus Forikan 10 Kecamatan Di Kabupaten Sanggau Dikukuhkan

Sebarkan:

Pengukuhan 10 Kecamatan Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) 

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id – Ketua Umum Forikan Kabupaten Sanggau, Nonya Arita Apolina Paolus Hadi, mengukuhkan 10 Kecamatan Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) di Aula Sehati Antong Ngelayan Komplek Sabang Merah. Kamis, (22/7/2021).


Sepuluh kecamatan yang dikukuhkan kepengurusan Forikan tersebut diantaranya; Kecamatan Parindu, Bonti, Tayan Hulu, Kembayan, Beduai, Sekayam, Entikong, Noyan, Jangkang dan Mukok.


Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Forikan Kabupaten Sanggau, Nonya Arita Apolina Paolus Hadi mengatakan ketua Forikan kecamatan yang baru saja dikukuhkan agar bisa menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas dan fungsinya karena beberapa ketua Forikan kecamatan bertugas ditempat yang baru.


"Untuk itu, maka perlu koordinasi seperti yang sudah disampaikan dalam surat keputusan tadi, ada banyak hal yang harus dilakukan,” kata Arita Apolina.


"Forikan ini merupakan salah satu tempat atau wadah bagaimana kita meningkatkan kembali konsumsi ikan di Kabupaten Sanggau ini," ujarnya.


Arita Apolina mengungkapkan, berdasarkan data tahun sebelumnya bahwa masyarakat yang mengkonsumsi ikan di Sanggau memang belum bertambah secara signifikan.


“Karena itu, saya berharap kepada ketua Forikan di kecamatan harus banyak inovasi dan bisa memberikan ide, gagasan bagaimana mengolah ikan dengan cara yang modern. Sehingga anak-anak millenial sekarang tidak lagi alergi mengkonsumsi ikan,” harapnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini