PAN Gelar Muscab Memilih Calon Pemimpin Kecamatan di Tiga Kabupaten

Sebarkan:

Muscab PAN di Kabupaten Sanggau 

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) di tiga kabupaten yaitu Landak, Sanggau dan Sekadau menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) bersama untuk seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di tiga kabupaten. Muscab tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Rabu, (14/7/2021).


Ketua Panitia pelaksana yang juga Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sanggau, Ade Abdurrahman mengatakan, Muscab ini dihadiri oleh 31 orang peserta yang berasal dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Landak, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau.


“Muscab ini memilih calon pemimpin kecamatan. Biasanya proses yang lalu, DPD turun langsung ke kecamatan untuk memilih. Jadi (sekarang) sistemnya, di setiap kecamatan memilih formatur,” ujarnya.


“Maka formatur yang terpilih, kita undang. Nanti ada agenda penetapan ketua formaturnya dan akan ditetapkan ke SC, serta penyerahan SK secara simbolis,” pungkasnya.


Pada kesempatan itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Sanggau Taufik Hidayatullah mengatakan, Muscab ini merupakan sarana menuju penguatan partai untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.


“Target kita satu dapil satu kursi setiap Dapil. Kita punya strategi berbasis data, validitas data yang kita perlukan dan kekompakan team work, mulai dari DPD, DPC, sampai ke tingkat rayon,” kata Taufik.


Selain target Pileg, ia mengaku, pihaknya juga punya target di Pilkada Sanggau 2024 mendatang. 


“Bukan hanya di Sanggau, tapi seluruh kabupaten/kota, partai mengharuskan kalau bisa, jadi pimpinan daerah,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun mengatakan, target dari satu kursi ke lima kursi masih sangat realistis. Menurut dia, kesuksesan partai politik dalam meraih kursi di legislatif tergantung cara perekrutannya dan SDM kader itu sendiri.


“Dan itu sudah kita siapkan SDM dan perekrutan para calon anggota DPRD di setiap kabupaten dan kota di Kalbar. Tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saya sudah hampir satu bulan berkeliling Kalbar dalam rangka menyampaikan program PAN kepada seluruh kader. Ini agar perolehan kursi PAN meningkat, insyaallah 75 persen. Itu wajar-wajar saja,” pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini