Empat Kecamatan di Kapuas Hulu Direndam Banjir

Sebarkan:

Banjir di Kapuas Hulu (Foto : ist) 

Kapuas Hulu Kalbar, suaraborneo.id - Empat kecamatan di kabupaten Kapuas Hulu meliputi Kecamatan Silat Hulu, Kecamatan Hulu Gurung, Kecamatan Seberuang dan Kecamatan Suhaid dilanda banjir, Rabu (14/7/2021).


Banjir ini diakibatkan tingginya curah hujan yang menguyur kabupaten Kapuas Hulu, sejak Selasa sore hingga malam (13/7/2021).


Tokoh masyarakat kecamatan Silat Hulu, kabupaten Kapuas Hulu, Yokinson menjelaskan, akibat banjir ini puluhan rumah warga di Silat Hulu terendam. Selain merendam rumah warga, akses transportasi masyarakat juga lumpuh akibat jalan penghubung putus.


Banjir ini memiliki kedalaman 2 hingga 2,5 meter. Masyarakat terdampak banjir berupaya menyelamatkan harta benda miliknya, namun ada juga kendaraan roda dua tak bisa diselamatkan sehingga harus terendam banjir.


“Banjir ini yang parah dengan kedalaman diatas dua meter, kami di Desa Dangkan Kota, kecamatan Silat Hulu ini khawatir ada banjir susulan, karena air terus naik,” ujar Yokonson, Rabu pagi.


Belum diketahui pasti berapa jumlah warga di 4 kecamatan itu yang terendam maupun terdampak banjir. Menurut Yokinson akibat banjir ini sudah ada warga yang mengungsi ke tempat yang lebih aman, meski dirinya belum bisa memastikan berepa jumlah pengungsi karena sulit untuk mengakses ke sejumlah lokasi. 


Menurutnya, selain rumah warga, banjir juga merendam sejumlah fasilitas umum, seperti gedung sekolah, kantor desa, dan lain-lain.(TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini