Aduan Masyarakat Jadi Masukan Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik Berkualitas

Sebarkan:

Rakor tim pengelola pengaduan pelayanan publik melalui SP4N-LAPOR Kabupaten Sanggau 

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) tim pengelola pengaduan pelayanan publik melalui SP4N-LAPOR Kabupaten Sanggau yang dihadiri oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Burhanuddin yang juga selaku Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sanggau, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Joni Irwanto, para Sekretaris Badan/Dinas selaku pejabat penghubung, serta para admin dari masing-masing SKPD.


Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai tindaklanjut hasil monitoring dan evaluasi pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui SP4N-LAPOR tahun 2020.


“Dengan adanya laporan, pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi dari masyarakat diharapkan bisa mendorong terwujudnya pelayanan publik yang lebih baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau,” Jelas Joni Irwanto.


"Tentunya kami (Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau) juga akan memberikan bimbingan pendampingan teknis khususnya bagi pejabat penghubung dan admin yang baru," ujarnya.


Joni Irwanto menambahkan, tahun 2021 ini akan direncanakan pelaksanaan pembinaan atau edukasi kepada masyarakat yaitu kegiatan sosilisasi melalui perangkat desa dan aparatur kecamatan.


Sementara itu, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Burhanuddin berharap kepada tim pengelola pengaduan ini dapat terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya laporan pengaduan disampaikan.


”Masyarakat harus diyakinkan bahwa pengawasan merupakan bagian dari partisipasi dalam membangun Sanggau, harus ada jaminan bahwa identitas mereka dilindungi dan dirahasiakan, agar mereka tidak ragu dalam melapor," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini