Zidam Ultimatum, di Bus dan Warung tetap Gunakan Masker

Sebarkan:


Kubu Raya, Suaraborneo.id – Rabu  09 Juni  2021. Korban akibat Covid-19 di Indonesia sudah mencapai angka 1,86 Juta lebih sampai dengan tanggal 08 Juni 2021 bahkan kasus meninggal sampai dengan 51.803 orang. Tentunya hal ini tidak bisa dianggap remeh dan membutuhkan kerjasama serta kesadaran yang sangat tinggi. Kesadaran ini dimulai dari perorangan tentang bagaimana cara melengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) serta menyadari tempat tempat yang rawan terhadap penularan Covid 19. 


Dengan semangat untuk segera mengakhiri pandemi Covid-19 ini, Kapten Czi Denny Harizal berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bus dan Warung disekitar terminal Batu Layang dengan melaksanakan pembagian masker. 


Faktor penting yang menjadi penyebaran virus Covid-19 adalah adanya penyebaran droplet yang bisa masuk melalui saluran hidung, mulut maupun mata. Droplet adalah cairan yang keluar dari mulut manusia yang ukurannya sangat kecil sehingga apabila orang terkena virus Covid-19 dan mengeluarkan droplet tersebut maka akan menyebarkan virus kepada orang lain. Sehingga faktor terpenting dari segala cara adalah menggunakan masker. Demikian disampaikan oleh Letnan Kolone Czi Dwi Yudha Priagung  selaku Wakil Kepala Zidam XII/Tanjungpura.


Dengan adanya tindakan pembagian masker tersebut diharapkan penyebaran virus Covid-19 di Bus dan Warung-warung yang merupakan tempat beraktivitas dapat diminimalisir atau bahkan dihilangkan. Demikian harapan dari Kapten Czi Denny Harizal anggota Zidam XII/Tanjungpura.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini