PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kapuas Resmi Terbentuk

Sebarkan:


SANGGAU, suaraborneo.id - MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau dan PAC PP Kecamatan Kapuas menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Markas MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau, Selasa, (1/6/2021).


Disela-sela upacara peringatan hari lahir pancasila, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau, Suherman, melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kapuas.


"Jadi kewajiban kami sebagai Pemuda Pancasila meneruskan perjuangan ini dan sekaligus PP adalah pengawalnya daripada Pancasila dan garda terdepan NKRI," kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau, Suherman.


"Tadi juga kita ada mengadakan bakti sosial dengan menyerahkan sembako kepada warga yang kurang mampu dan langsung kita salurkan di Markas MPC bersamaan dengan para Ormas yang hadir tadi,"ujarnya.


Suherman menambahkan, selama ini selain membina hubungan kemitraan bersama pemerintah daerah, Forkopimda dan lainya, pihaknya juga membantu TNI Polri dalam hal penanganan Kamtibmas, bakti sosial, bencana alam, dan Karhutla.


"Dan tak kalah pentingnya juga MPC Pemuda Pancasila hadir dan masuk ke jajaran tim Covid-19 terutama ikut memakamkan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia,"jelasnya.


Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kapuas, Donbosco mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan dalam kegiatan ini. Pasca dilantik dan dikukuhkan, Ia pun berjanji untuk membesarkan PP di Kecamatan Kapuas ini.


"Dan spesialnya pada hari ini karena dilantik bertepatan pada Hari Lahir Pancasila. Jadi kedepan untuk memperingati Ulang Tahun PAC PP Kapuas seiring sejalan dengan Hari Lahir Pancasila,"katanya.


Langkah awal, lanjut Don sapaan akrabnya, ia akan turun langsung ke lapangan yakni ke Desa-desa dan akan membentuk anak ranting, ranting dan untuk di internal PAC PP Kapuas juga sudah memiliki Sekretariat. 


"Disitu nanti sebagai wadah atau Penerimaan ataupun perekrutan anggota baru khususnya yang ada di dalam Kota Sanggau. Tapi kalau untuk di daerah saya turun langsung kelapangan dan merekrut Pemuda-pemuda yang ingin bergabung ke PP PAC Kapuas," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini