-->

FKDM Sanggau Resmi Terbentuk

Editor: Redaksi
Sebarkan:


SANGGAU, suaraborneo.id – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, mengukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Sanggau periode 2021 – 2025 dan dihadiri oleh Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Affiansyah, Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcelino Masengi dan Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau, Antonius.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, FKDM adalah wadah bagi elemen masyarakat dalam rangka memelihara, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


“Tugasnya adalah menyaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan serta memberikan laporan kepada pimpinan daerah. Sehingga pimpinan daerah mempunyai informasi yang cukup di dalam mengambil suatu keputusan atau kebijakan dalam rangka meredam potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mungkin terjadi di daerah, termasuklah soal ancaman bencana,” kata Paolus Hadi, Bupati Sanggau, Selasa, (15/6/2021).


"Saya yakni pengurus FKDM yang berasal dari berbagai elemen masyarakat dan paguyuban yang dikukuhkan ini mampu menjalankan amanah dengan baik," ujar PH sapaan akrabnya.


“Karena kita semua sadari Kabupaten Sanggau ini terdiri dari berbagai suku bangsa. Kalau kalian menyerapi lagu Mars Kota Sanggau sebenarnya itulah yang ingin kita capai untuk Sanggau yang pantas, elok, ramah, aman, manis dan indah (permai),” pungkasnya.


Paolus Hadi juga berharap jika Forkum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Sanggau ini bisa berjalan dengan baik maka tugas Kapolres, Dandim, Jaksa dan tentunya Bupati serta jajarannya sangat terbantu.


"Karena kalau kita berbicara soal masih ada orang yang berkeinginan memecahkan kehidupan yang enak ini dan adanya potensi bencana, maka kalian sudah memberi informasi kepada masyarakat sehingga bisa ditangani awal,” tutupnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini