Dua Perusahaan Salurkan Dana CSR ke Pemkab Sanggau

Sebarkan:


Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Dua perusahaan di Kabupaten Sanggau menyalurkan dana CSR berupa mobil dump truck pengangkut sampah kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dan langsung diterima oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan didamping Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, sekretaris daerah serta Plt. kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada dua perusahaan yang sudah menyalurkan dana CSR berupa mobil dump truck untuk pengangkut sampah.


“Soal sampah di Sanggau ini harus kita tuntaskan dan perbaiki bagaimana pengelolaannya. Sederhananya, karena pertumbuhan penduduk terus berkembang, maka jumlah sampah juga semakin meningkat, terutama di ibukota kabupaten dan kecamatan. Kita malah belum mampu secara mendetail untuk melihat persampahan di desa-desa. Tapi saya percaya para kepala desa juga memikirkan,” kata Paolus Hadi, Bupati Sanggau, Kamis, (3/6/2021).


Menurut Bupati, kecamatan-kecamatan sangat membutuhkan truk sampah, tidak hanya cukup satu. Namun kenyataannya, ada kecamatan yang memiliki satu truk sampah tapi sudah dalam kondisi rusak.


“Kita berusaha untuk memenuhi melalui APBD. Tapi karena keterbatasan anggaran, akhirnya kita minta dukungan dari mitra kerja pemerintah daerah seperti Bank Kalbar dan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sanggau,” pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini