-->

Danramil Ngabang Dampingi Bupati Landak Serahkan Alsintan

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id - Danramil 1201-11/Ngabang, Kapten Inf. Bambang Rusianto mendampingi Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada petani di Halaman Kantor Pertanian Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Rabu (15/6/2021).

Kapten Inf. Bambang Rusianto menyatakan jika sektor pertanian menghadapi tantangan yang makin berat di masa datang, seperti perubahan iklim dan alih fungsi lahan serta keterbatasan infranstruktur serta teknologi.

“Untuk menghadapi tantangan itu, dibutuhkan modernisasi agar tetap dapat meningkatkan produksi di tengah berbagai tantangan,” ucap Danramil.

Pemberian bantuan alsintan adalah salah satu langkah menuju pertanian modern, sebab pemanfaatan teknologi dapat meningkatkan produksi, menghemat waktu, tenaga dan biaya, sehingga keuntungan yang diperoleh petani semakin besar.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Landak dr. Karolin Margaret Natasa meminta petani memanfaatkan alsintan ini dengan sebaik-baiknya.

"Negara sudah memberikan bantuan jadi manfaatkan dan jaga alsintan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Karolin.

"Bantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19," tambah Karolin.(mph1201)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini