Dalam Upaya Menjaga Kesehatan Babinsa Anjangsana Ke Desa Pakmayam

Sebarkan:



LANDAK, suaraborneo.id - Babinsa Koramil Ngabang, Koptu Arisandi melakukan anjangsana ke salah satu rumah warga di Desa Pak Mayam, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (19/6/2021). Dalam anjangsana itu,Koptu  Arisandi menyosialisasikan pencegahan penyakit tidak menular.

Koptu Arisandi mengatakan, penyakit tidak menular cukup membahayakan bila tidak ditangani dengan baik sejak awal. Sebab, penyakit tidak menular baru akan menunjukkan gejala bila sudah tahap lanjut.

"Karena itu, masyarakat perlu rutin memeriksakan kesehatan ke Puskesmas. Penyakit tidak menular itu seperti hipertensi, diabetes, asam urat, jantung yang disebabkan gaya hidup tidak sehat," ujar Koptu Ari Sandi

Ia mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dengan rajin olahraga, makan makanan bergizi seimbang dan rutin memeriksakan diri ke Puskesmas meskipun tidak dalam kondisi sakit.

Sementara itu, Kepala Desa Pak Mayam Marjoko menyampaikan apresiasi aksi peduli Koptu Arisandi yang menyosialisasikan penyakit tidak menular kepada warganya.

"Terimakasih atas perhatian Bapak Babinsa kepada warga saya. Disini kalau tidak diingatkan, warga sering lupa periksa kesehatan, biasanya kalau sakit baru ke Puskesmas," tutup Marjoko.(mph1201)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini