-->

Babinsa Ngabang Ajak Warga Kersik Jauhi Penyakit Tidak Menular

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:



LANDAK, suaraborneo.id - Babinsa Koramil Ngabang, Serda Kholil melakukan anjangsana ke Yosef, salah seorang warga Desa Kersik, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Sabtu (19/6/2021). Dalam anjangsana itu, Serda Kholil menyosialisasikan pencegahan penyakit tidak menular.

Serda Kholil mengatakan, penyakit tidak menular cukup membahayakan bila tidak ditangani dengan baik sejak awal. Sebab, penyakit tidak menular baru akan menunjukkan gejala bila sudah tahap lanjut.

"Karena itu, masyarakat perlu rutin memeriksakan kesehatan ke Puskesmas. Penyakit tidak menular itu seperti hipertensi, diabetes, asam urat, jantung yang disebabkan gaya hidup tidak sehat," ujar Serda Kholil.

Ia mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dengan rajin olahraga, makan makanan bergizi seimbang dan rutin memeriksakan diri ke Puskesmas meskipun tidak dalam kondisi sakit.

Sementara itu, Kepala Dusun Kersik Januardi menyampaikan apresiasi aksi peduli Serda Kholil yang mensosialisasikan penyakit tidak menular kepada warganya.

"Terima kasih atas perhatian Bapak Babinsa kepada warga saya. Disini kalau tidak diingatkan, warga sering lupa periksa kesehatan, biasanya kalau sakit baru ke Puskesmas," tutup Januardi.(mph 1201)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini