Pengguna Facebook, Instragam Kini Bisa Sembunyikan Jumlah ‘Like’

Sebarkan:

Tanda like

Jika Anda mengunggah sebuah foto ke media sosial dan Anda tidak tahu berapa banyak orang yang akan menyukai foto tersebut, apakah Anda akan tetap mengunggahnya?

Kantor berita Associated Press melaporkan, mulai sekarang, para pengguna Instagram dan Facebook bisa mencari tahu. Sejak Rabu (26/5) dua platform media sosial itu meluncurkan fitur yang bisa menyembunyikan angka yang menunjukkan berapa banyak orang yang menyukai kiriman teks dan foto oleh pengguna.

Instagram mulai menyembunyikan fungsi ‘likes’ atau 'suka' pada 2019 sebagai bagian dari upaya untuk membuat aplikasi media sosial itu lebih bersahabat dan mengurangi tingkat stres para pengguna. Meskipun banyak pengguna yang menyambut baik fitur ini, tetapi sebagian lain, termasuk para influencer, khawatir jika hal tersebut menghilangkan pengalaman bermedia sosial. Saat itu, Instagram tidak memberikan pengguna pilihan untuk menyembunyikan atau tidak jumlah 'like'. Hal itu tidak disukai oleh beberapa pengguna.

Sekarang, setelah sebuah tes yang diumumkan pihak perusahaan bulan lalu, pengguna dapat memilih untuk menggeser tombol yang bisa menghilangkan tampilan jumlah ‘like’. Sebagai gantinya, yang akan muncul adalah keterangan “disukai oleh Beyonce dan lainnya” (jika Beyonce dan pengguna lainnya, benar-benar, menyukai foto Anda.

Untuk menyembunyikan jumlah ‘like’ di Instagram, Anda bisa masuk ke bagian pengaturan dan klik bagian “posts”. Jika Anda memilih untuk mematikan fungsi jumlah 'like', hal tersebut berlaku untuk semua unggahan Anda. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menyembunyikan jumlah postingan individu sebelum dipublikasikan.

Anda juga bisa memilih untuk menyembunyikan jumlah like sebelum mempublikasikan sebuah unggahan. Atau, Anda bisa menyetel “on” atau “off” setelah unggahan itu muncul.

Fitur ini tersedia untuk pengguna Instagram mulai Rabu (26/5) dan untuk pengguna Facebook dalam beberapa minggu ke depan. [er/ft]

Sumber : VOA

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini