Pemuda Pancasila Gelar Aksi Sosial Untuk Korban Banjir di Kecamatan Sambaliung

Sebarkan:

Penyaluran bantuan sembako 

Berau Kaltim - Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau Kalimantan Timur melakukan aksi sosial penggalangan dana sekaligus menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir kepada masyarakat Kampung Pegat Bukur Kecamatan Sambaliung, pada hari ini Jumat (21/5/2021). Aksi ini dimulai sejak pukul 14.30 WITA dan berakhir sampai pukul 17.30 WITA


Selain itu PAC Pemuda Pancasila Sambaliung Pemuda Pancasila PAC kecamatan lain juga menurunkan  anggota anggotanya untuk penggalangan dana bantuan korban banjir kali ini. 


Menurut Ketua Pemuda Pancasila PAC Sambaliung, Bang Haidir bahwa aksi penggalangan dana ini sengaja dilakukan demi untuk kemanusiaan membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.


“Walaupun bantuan sembako yang dananya bersumber dari para Pemuda Pancasila yang ada di Kecamatan Sambaliung tidak seberapa, hendaknya kita dapat berbagi dan saling tolong menolong, agar beban mereka  yang tertimpa musibah ini sedikit berkurang,” kata Haidir.


Disamping itu lanjutnya, teman-teman baik itu Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sambaliung, dibantu beberapa Pengurus Ranting juga melakukan penggalangan dana yang nantinya akan diserahkan langsung kepada warga masyarakat korban banjir.


 “Semoga dengan bantuan yang bapak dan ibu berikan dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di Kampung Pagat Bukur Kecamatan Sambaliung menjadi nilai pahala,” ungkapnya.


Begitu juga untuk bantuan dari pihak lain kami masih menunggu. Bantuan bisa diantar langsung di Sekretariat PP PAC Kecamatan Sambaliung. Kami dari PP PAC masih menunggu bantuan dari pihak lain,” ucapnya.


PAC Pemuda Pancasila telah menyerahkan langsung bantuan sembako kepada warga masyarajat Kampung Pegat Bukur Kecamatan Sambaliung yang diterima langsung Kepala Kampung Pegat Bukur  Bapak yadi selaku perwakilan masyarakat.


Usai menerima bantuan, Yadi mengatakan sangat berterima kasih, atas aksi dan respon dari Pemuda Pancasila.


“Semoga  Pemuda Pancasila khususnya PAC Kecamatan Sambaliung kedepannya akan lebih memberikan yang terbaik guna membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Berau, khususnya Masyarakat Kecamatan Sambaliung.


Sebagaimana diketahui Pemuda Pancasila merupakan salah satu Ormas Nasional, yang sudah lama berdiri sejak tahun 1958 oleh alm Jend Nasution, sampai sekarang  hampir di seluruh Indonesia ada dengan selogan “sekali layar terkembang surut kita berpantang” (CM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini