Bingkisan Ramadhan NU-CARE LAZISNU Sekadau Lampaui Target, Banyak Kalangan Mengapresiasi

Sebarkan:

Penyerahan bingkisan Ramadhan kepada Yatim Piatu dari NU-CARE LAZISNU Sekadau 

Sekadau, Kalbar suaraborneo.id - Sebagai bagian dari Kontribusi terhadap Kehidupan Sosial, NU-CARE LAZISNU Sekadau mengadakan program Bingkisan Ramadhan untuk Yatim Piatu, program ini menargetkan 300 bingkisan untuk didistribusikan kepada Yatim Piatu di seluruh wilayah Kabupaten Sekadau. 


Diluar dugaan, dalam pelaksanaanya ternyata program ini mendapat sambutan yang luar biasa dari berbagai pihak baik dari internal warga NU maupun dari masyarakat yang lain, bahkan Kepala Desa, Kepala Dusun, ASN dan Anggota TNI-POLRI mendukung dan mengirimkan donasinya pada program ini, selain itu program ini juga didukung oleh Anggota Dewan. 


Ketua Lazisnu Sekadau, Eko Julianto mengatakan bahwa saking antusiasnya sambutan masyarakat donatur pada kegiatan ini, bahkan di hari Ke 22 Romadhon diawal sepuluh akhir romadhon ini bingkisan yang didistribusikan sudah melebihi target.


"Alhamdulillah untuk diseluruh ranting di Kecamatan Belitang saja secara umum sudah lebih dari 300 bingkisan yang didistribusikan bukan hanya Yatim Piatu bahkan sudah bisa merambah para Imam, Tokoh Agama, muallaf dan segmen masyarakat lainnya, belum ditambah dengan yang di Kecamatan Belitang Hilir, Sekadau Hilir, Belitang Hulu, Nanga Mahap dan Kecamatan lainya," ujarnya, Selasa (11/5/2021).


Ia menyebut atas program ini beberapa pihak memberikan tanggapan positif dan dukungan moril agar program ini diteruskan dan terus ditingkatkan baik dari sisi kualitas maupun kuantitas nya. Selain itu laporan penerimaan dan penyaluran juga akan disampaikan sebagai bagian daripada transparanasi pengelolaan zakat.


Beberapa tokoh penting yang dikomfirmasi dan memberikan tanggapan diantaranya Kepala Kantor Kemenag Sekadau, H. Tengku Indra Kusuma mengatakan, program Lazisnu Sekadau adalah program yang sangat bagus. 


Ia sangat mendukung program ini karena sangat membantu kinerja Kemenag dalam Pembinaan dan pengelolaan ZIS, LAZISNU juga lembaga yang kredibel dan sudah mendapat ijin operasinal dari Kemenag.


"Masyarakat tidak perlu ragu menyalurkan sebagian hartanya untuk disalurkan Kepada yang membutuhkan melalui lembaga ini, baik berupa Zakat, Infaq maupun Sedekah," ucapnya.


Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Kayuswan Tri Panungko juga sangat mengapresiasi program LAZISNU Sekadau sebagai lembaga penerima dan penyalur zakat dari masyarakat. 


"Kami Polres Sekadau sangat mengapresiasi program LAZISNU ini, tentunya hal ini sangat membantu saudara-saudara kita yg masih kekurangan. Kami mengharapkan agar dalam pendistribusiannya dapat tepat sasaran, sehingga benar dapat dirasakan oleh saudara-saudara kita yg membutuhkan," katanya.


Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sekadau, H. Djafar A. Rachman mengucapkan terimakasih kepada LAZISNU Sekadau karena secara langsung telah membantu program Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS). Menurutnya sangat penting bagi BAZNAS untuk selalu bersinergi dengan lembaga Zakat lainnya seperti LAZISNU dalam rangka menggali potensi zakat di Sekadau.


"LAZISNU ini kan memiliki jaringan (Ranting) hingga ke masing-masing Desa di Sekadau, maka ini saya kira sangat efektif menjemput ZIS. Selain itu lembaga semacam LAZISNU merupakan ujung tombak BAZNAS dalam pengelolaan zakat," jelasnya.


Penulis : tim liputan 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini