Anggota DPRD Landak Hadiri Peresmian 4 Puskesmas

Sebarkan:

Peresmian Puskesmas 

LANDAK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menghadiri undangan Bupati Landak atas peresmian 4 Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Prototipe di halaman Puskesmas Jelimpo, dusun Pinyit Desa Jelimpo.


Empat Puskesmas tersebut diresmikan secara simbolis oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa, dihadiri oleh Ketua Komisi C DPRD Landak Nikodemus beserta Anggota Komisi C Niko Purwanto, dan OPD Landak, Forkopimda, Forkopimcam Jelimpo, serta Kepala Puskesmas dari empat Kecamatan. Kamis (6/05/2021)


Sebagaimana diketahui, peresmian empat unit gedung puskesmas yang dipusatkan di Puskesmas Jelimpo tersebut meliputi; Puskesmas Jelimpo, Puskesmas Senakin, Puskesmas Menjalin dan Puskesmas Darit, yang dibangun pada tahun 2020 yang lalu.


Dalam sambutannya, Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan rasa syukurnya atas diresmikannya empat unit gedung puskesmas tersebut, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


"Dengan adanya Covid-19 tentunya mempengaruhi pemerintahan, namun bersyukur hari ini masih bisa meresmikan empat gedung Puskesmas sekaligus dan perlu diketahui juga, tahun lalu ada lima kali pergeseran anggaran, bayangkan saja perjuangannya, agar terbangunnya puskesmas ini, "ungkap Karolin.


Tambahnya, dengan adanya bangunan yang bagus, tentunya diimbangi juga dengan pelayanan yg baik pula.


"Dalam pelayanan kesehatan utamakan senyum, sapa dan benahi cara berkomunikasi, terus jangan tahan pasien terlalu lama, jika pasiennya sudah tidak memungkinkan kirim cepat ke RS, serta berikan pelayanan yg manusiawi, layani dulu, administrasi dan pembayaran belakangan," terangnya.


Selanjutnya, Ia berharap pelayanan puskesmas dapat mendukung pelayanan di RSUD Landak, untuk menuju kabupaten landak yg sehat dan maju dimasa akan dtg.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Landak Nikodemus, bahwa pelayanan kesehatan yang baik adalah kebutuhan semua orang, jadi jangan lengah dalam melayani masyarakat.


"Semoga dengan adanya gedung yang baru ini, pelayanan terus ditingkatkan, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi para pasien, "ungkapnya.


Lebih Lanjut Ia berharap, dengan adanya gedung yang baru ini dapat terjaga dengan baik, sehingga tetap memberikan kenyamanan baik bagi petugas maupun bagi para pasien.


"Selain kelengkapan fasilitas maupun tenaga medis, yang tidak kalah pentingnya itu adalah kebersihan, untuk itu 

Jaga dan rawat puskesmas yang sudah dibangun ini, demi kenyamanan kita bersama, "pungkas Nikodemus.

Penulis : MC

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini