Perayaan Paskah Berjalan Kondusif

Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id
- Ibadah perayaan Paskah di Kecamatan Mandor kabupaten Landak Kalimantan Barat berlangsung kondusif. 

Hal ini disampaikan Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin, menyatakan pada  perayaan Paskah di gereja di wilayah hukum Polsek Mandor berlangsung kondusif.

"Sampai dengan hari ini, pagi ini, situasi wilayah Hukum Polsek Mandor dalam kondisi yang sangat kondusif," kata Kapolsek, saat meninjau pengamanan perayaan Paskah di Gereja Santo Petrus Mandor, Minggu pagi (4/4/2021).

Kapolsek didampingi personilnya meninjau langsung Pengamanan serta penerapan protokol kesehatan untuk antisipasi penularan Covid 19 di berberapa gereja di Kecamatan Mandor.

"Pagi ini saya melihat pelaksanaan pengamanan, misa perayaan hari raya Paskah di sejumlah Gereja Katolik yang ada diwilayah hukum Polsek Mandor," ujar Anuar.

Selain aparat kepolisian, pengamanan gereja juga dibantu oleh personil TNI serta sejumlah Ormas yang ada dikecamatan Mandor.

"Dari pelaksanaan mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu (Malam Paskah), sampai dengan perayaan hari raya Paksah hari ini berjalan dengan aman dan lancar, berkat kerjasama semua pihak." Ujarnya.

Seperti diketahui, dalam sepekan terakhir terjadi aksi teror di sejumlah wilayah di Indonesia, seperti ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan penembakan di Mabes Polri.

Anuar berharap aksi teror serupa tidak terjadi pada suasana perayaan Paskah suci kali ini, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.

"Semoga kesejukan, kedamaian terus menyertai kita semua di hari raya paskah ini sehingga kita semua bisa melaksanakan aktivitas dan kegiatan kita dengan baik dan lancar," harapnya. (Aleksander/Anton).


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini