-->

Menko Mahfud dan Menteri Tito Diagendakan Hadir Dalam Acara Gerbangdutas 2021

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Foto : Humas BNPP 

JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan melaksanakan kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2021 di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (9/4/2021). 


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan selaku Ketua Pengarah BNPP Mahfud MD, bersama dengan Menteri Dalam Negeri selaku Kepala BNPP Tito Karnavian, anggota DPR RI Rahmat Gobel dan Aziz Syamsudin, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji serta Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili diagendakan hadir langsung dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Sementara 14 Gubernur lain seperti Gubernur Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua; serta 53 Bupati/Walikota di wilayah kawasan perbatasan akan mengikuti acara ini secara daring melalui zoom meeting.


"Acara Gerbangdutas 2021 yang akan dilaksanakan di PLBN Aruk pada Jumat 9 April 2021, rencananya akan dibuka oleh Bapak Menko Mahfud selaku Ketua Pengarah BNPP dan didampingi oleh Menteri Tito selaku Kepala BNPP," ujar Sekretaris BNPP, Restuardy Daud, Jumat (9/4/2021).


Restuardy menyampaikan acara Gerbangdutas 2021 akan dibuka Menko Mahfud yang didampingi oleh Menteri Tito. BNPP sebelumnya telah terlebih dahulu menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Konfirmasi Rencana Aksi pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw dengan Organisasi Perangkat daerah Kabupaten Sambas dan Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan ini dilanjutkan dengan kunjungan lapangan pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk pada Rabu (7/4/2021).


Dalam kegiatan Gerbangdutas 2021 akan dicanangkan sejumlah anggaran Kementerian/Lembaga dalam Pengelolaan Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan (PBWN-KP) Tahun 2021 dimana jumlahnya Triliunan rupiah.


Selain itu dalam acara Gerbangdutas 2021 akan dilakukan peresmian atau penyerahan secara simbolis Program dan Kegiatan K/L yang telah selesai tahun sebelumnya, serta peluncuran perdana pameran virtual komoditas unggulan daerah perbatasan tahun 2021.


Gerbangdutas merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan koordinasi terkait pengelolaan kawasan perbatasan negara, dengan tujuan mendukung percepatan pembangunan di kawasan perbatasan negara dan membangun sinergitas K/L dan Pemerintah Daerah.(Humas BNPP/TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini