Komandan Lantamal XII/Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman Kunjunggi Keraton Isamahayana Landak

Sebarkan:

Komandan Lantamal XII/Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman ke Keraton Ismahayana Landak 

NGABANG, suaraborneo.id – Komandan Lantamal XII/Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman melakukan kunjungan tidak resmi di Keraton Ismahayana Landak, Senin (12/04/21), siang. 


Kunjungan ini disambut Pangeran Adipati Ismahayan Landak Gusti Hermansyah,  Pangeran Cakre Gusti Agus Kurniawan, Ketua MABM Kabupaten Landak Gusti Muhardi berserta jajaran, Kerabat Keraton Ismahayana Landak dan Pemuda Keraton Ismahayan Landak.


Bagi Komandan Lantamal XII/Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, kunjungan tidak resminya kali ini di Keraton Ismahayana Landak adalah kunjungan yang kedua kalinya.


“Saya hadir di keraton ini yang kedua kalinya, terakhir pada tahun 2016. Saat pembangunan Masjid Jami Keraton Ismahayan Landak sedang dibangun,” kata Andi Rukman.


Hal yang mendasar perubahan terhadap pembanguan di Keraton Ismahayan Landak, bagi  Andi Rukman adalah pembangunan masjid. “Pada saat saya pertama kali kesini itu  masjid baru akan  direhap. Saat pasang kayu dan sebagainya. Makanya saat saya masih berada di Pendopo Bupati, saya niatkan bahwa saya akan berkunjung disini kepingin meliat lagi untuk kedua kalinya,” aku Andi Rukman.  


Tambahnya, sambil, mengajak adik-adik yang muda-muda, agar tahu  sejarah bahwa di Kabupaten Landak ada Keraton bernama Keraton Ismahayana Landak. 


Sementara itu Pangeran Adipati Gusti Hermansyah mengucap terima kasih atas kunjungan Komandan Lantamal XII/Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman bersama rombongan di Keraton Ismahayana Landak.


“Terima kasih atas kunjunganya di Keraton kami. Begilah apa adanya. Bila dalam penerimaan kami ada yang kurang berkenan dihati tolong dimaafkan,” kata Gusti Hermansyah.


Pada kunjungan tadi, Komandan Lantamal XII/Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman tidak lupa menyerahkan cendra mata, berupa plakat ciri kas TNI AL.  


Plakat, langsung diterima Pangeran Adipati Ismahayana Gusti Hermansyah. Dari pihak keratonpun membalas memberikan cendara mata beruapa kerajinan tangan khas Ngabang yaitu  tudung ici. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini