-->

Jalan RTM Rusak Parah, Ketua DPRD Sekadau Minta Partisipasi Perusahaan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy 

SEKADAU, suaraborneo.id - Akses jalan provinsi, Sekadau - Rawak - Nanga Taman - Nanga Mahap sampai saat ini masih rusak parah. Sebagaimana diketahui bahwa, akses jalan tersebut merupakan urat nadi dan satu-satunya akses jalan 3 kecamatan yakni Kecamatan Nanga Mahap, Nanga Taman dan Sekadau Hulu (Rawak) menuju ibu kota Kabupaten Sekadau.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan dapil 2, Radius Effendy angkat bicara.


Radius Effendy mengatakan, jalan tersebut memang wewenang pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Akan tetapi merupakan satu-satunya akses jalan 3 kecamatan kota Sekadau. Namun kata dia, jalan tersebut makin hari makin rusak parah.


"Saya dengar jalan tersebut memang sudah dilelang oleh Dinas PUPR Provinsi Kalbar, namun kita belum tahu kapan mereka akan mengerjakannya dan butuh proses administrasi," kata Radius saat ditemui suaraborneo.id diruang kerjanya, Rabu (14/4).


Oleh karena itu, Legislator PDIP ini meminta partisipasi dari pihak ketiga yakni pihak perusahaan perkebunan yang ada di wilayah Rawak, Nanga Taman dan Nanga Mahap (RTM) untuk membantu pihak pemerintah memperbaikinya dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR). 


"Tidak hanya RTM saja, tapi juga di 3 Kecamatan Belitang dan seberang kapuas serta di wilayah lain yang ada di Kabupaten Sekadau ini. Intinya, kita minta partisipasi dari pihak ketiga," katanya. 


"Nanti ada rencana kita panggil pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Sekadau untuk berkoordinasi dengan pihak DPRD," pungkasnya. (tim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini