Bupati Kapuas Hulu Lantik Anggota BPD di Kecamatan Seberuang

Sebarkan:

Pelantikan anggota BPD 6 Desa

KAPUAS HULU KALBAR, suaraborneo.id - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengambil Sumpah/janji dan Pelantikan Anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) 6 (enam) Desa di kantor Kecamatan Seberuang, Kamis (29/4/2021).


Rangkaian acara tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya setelah itu membacakan Surat Keputusan Bupati Kapuas Hulu tentang Pengesahan dan pengakatan Anggota BPD di 6 Desa yang ada di Seberuang.


Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu mengimbau dan berharap agar para kepala desa atau perangkat desa, BPD dan pengurus BUMDes serta lembaga desa lainnya senantiasa dapat mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan saling mengisi dan menghargai antara sesama pelaku pembangunan di desa bahkan kecamatan dan kabupaten.


SIS juga menyampaikan terimakasih kepada para anggota BPD yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya. "Saya berharap agar jasa Bapak Ibu menjadi kebaikan dan diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa," harap SIS.


Dalam arahannya ia juga menyampaikan pesan Pemerintah, bahwa kemarin ia mengikuti rapat koordinasi dengan Presiden Jokowi. "Presiden Jokowi menekankan terkait dengan pandemi covid-19 karena sebentar lagi saudara kita umat muslim akan melaksanakan perayaan Idul Fitri Mei mendatang, untuk itu bagi para Camat dan Kepala Desa agar selalu menyampaikan pesan agar masyarakat kita selalu waspada dengan pandemi Covid-19," pesan Bupati.


Di Kabupaten Kapuas Hulu Sendiri khususnya di Kecamatan seberuang sudah ada beberapa orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. "Sebagai Kepala Pemerintahan saya sampaikan kepada kita semua agar selalu berhati-hati dan waspada," imbaunya.


"Kita harus selalu antisipasi ada beberapa kabupaten yang di Kalimantan Barat yang mendapatkan zona merah salah satunya Sintang. Sehubungan Kecamatan Seberuang dekat dengan Sintang, saya menghimbau kepada kita semua kalau tidak terlalu penting jangan ke Sintang. Karena kasus penularan disana sangat tinggi.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Seberuang, Forkopimcam, Anggota DPRD Fraksi PDIP, dan beberapa jajaran Organisasi Pemerintah Daerah.


Dalam pengambilan sumpah jabatan tersebut ada 6 anggota BPD yang dilantik yang terdiri dari Desa Beluis Harum, Tanjung Keliling, Desa Bati, Gurung, Desa Seneban dan Naga Pala. (Rls/TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini