-->

190 ASN Dilingkungan Pemkab Landak Divaksinasi COVID-19

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id - Sebanyak 190 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak telah divaksinasi COVID-19 dosis pertama. Saat ditemui dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Kesehatan Pius Edwin Wiwin mengatakan kegiatan dilaksanakan oleh puskesmas yang digelar selama 2 hari yakni tanggal 7-8 April 2021.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim dari Puskesmas Semata yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Jumlah penerima vaksin sebanyak 190 orang, kemudian pelaksanaanya akan dilaksanakan selama 2 hari," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan, Rabu (08/04/21).

Pius juga mengatakan, pada hari pertama sebanyak 103 orang ASN yang akan divaksin COVID-19 kemudian dihari berikutnya ada 70 orang.

"Perlu diketahui bahwa untuk saat ini belum semua ASN memperoleh vaksin. Dikarenakan jumlah vaksin yang tersedia dan yang kita terima jumlahnya terbatas sehingga pelayanan diberikan secara bertahap," ucapnya.

Pius menambahkan saat dilaksanakannya kegiatan ini ditemukan masih ada sebagian kecil ASN yang belum bisa divaksin karena memiliki komorbid seperti hipertensi. Kemudian ada juga yang ditunda karena hamil, atau sedang menurun kondisi kesehatannya.

Sementara itu pada hari kedua, Kepala Puskesmas Semata Pipiyanti mengatakan bahwa tidak ada keluhan yang ditemui pada ASN yang mendapat vaksinasi .

"Sesuai alur pelayanan, usai mendapat vaksinasi semua ASN ini kita observasi kemudian kita tanyakan kembali keluhan yang mereka dapatkan usai disuntik. Berdasarkan informasi yang kita terima, rata-rata mereka tidak mengalami keluhan yang mengharuskan dilakukan tindakan perawatan. Tetapi sesuai peraturan, kita juga sudah menyiapkan alat-alat penunjang medis sebagai bentuk antisipasi," jelas Pipiyanti yang juga sebagai Koordinator kegiatan.

Seperti diketahui bahwa 190 ASN ini pada hari pertama sebanyak 103 orang terdiri dari ASN Sekretariat Daerah sebanyak 35 orang, Inspektorat sebanyak 36 orang, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB sebanyak 10 orang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa sebanyak 17 orang, Dinas Perhubungan sebanyak 12 orang. Kemudian pada hari kedua sebanyak 70 orang yakni Dinas Komunikasi dan Informatika sebanyak 13 orang, Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah sebanyak 20 orang, BKPSDM sebanyak 15 orang, BPBD sebanyak 23 orang, Kejaksaan Negeri sebanyak 5 orang, Pengadilan 4 sebanyak orang.

Ditempat terpisah Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengingatkan ASN agar tidak takut untuk mengikuti Vaksinasi COVID-19, hal ini juga menjadi contoh kepada masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi kepada para ASN yang sudah melakukan Vaksinasi COVID-19, ini menjadi contoh dan dapat mensosialisasikan Vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat. Saya meminta kepada ASN jangan takut di vaksin," terang Karolin. (MC /Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini