Walikota Pontianak Buka Acara Silaturahmi Perguruan Silat Rajawali Putih

Sebarkan:

Kegiatan silaturahmi PS Rajawali Putih

PONTIANAK, suaraborneo.id - Perguruan Silat (PS) Rajawali Putih menggelar kegiatan Silaturahmi antar Pengurus se- Kalbar. Dengan mengusung Tema, "Kita Tingkatan Persaudaraan dan Silaturahmi Sesama Pendekar PS Rajawali Putih Dalam Melestarikan Budaya Silat di Kalimantan Barat. Kegiatan digelar di Gedung Graha Korpri, Jalan Veteran Pontianak, Jum'at Pagi (12/3/2021).

Silaturahmi dihadiri kurang lebih 60 orang. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Tampak hadir Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Kasat Binmas Polresta Pontianak Kompol Gatot. P, Sekertaris Pengprov IPSI Kalbar Yohanes Iwan, Pendekar PS Rajawali Putih se- Kalbar serta Para sesepuh Pendekar Silat se- Kalbar.

Membuka Silaturahmi, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memberikan apresiasi atas soliditas serta Solidaritas Perguruan Silat se- Kalbar, dalam rangka melestarikan olahraga Pencak Silat yang merupakan budaya luhur Indonesia. 

"Kita patut berbangga, bahwa Perguruan Silat ini bukan hanya terkenal di negara kita. Namun di sudah mendunia. Dari olahraga spritual ini tentu akan membentuk karakter dan Budi pekerti. Menjadi jati diri bangsa Indonesia. Saya juga ikut bangga bahwa PS Rajawali Putih ini langganan mendapatkan medali di setiap even. Demi mengharumkan nama Kalbar," ungkapannya.

Setelah pembacaan Janji Pendekar, Ketua Panitia Pelaksana Safuan. M mengatakan dalam kata sambutannya, bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka konsolidasi antar Perguruan Silat se- Kalbar. 

"Agar kiranya dengan kegiatan ini, kita tetap bersinergi demi memajukan perguruan pencak silat Rajawali Putih di Kalimantan Barat," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekertaris Pengprov IPSI Kalbar Yohanes Iwan, mengatakan, bahwa Pengprov IPSI Kalbar memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Khususnya PS Rajawali Putih yang telah mendukung hingga Musprov IPSI Kalbar 2020 dapat terlaksana dengan sukses.  

"Kami tahu persis PS Rajawali Putih ini sudah memberikan berbagai prestasi untuk nama Kalbar dan semoga kedepan agar berprestasi lagi. Kami juga berharap semoga kedepan PS Rajawali Putih senantiasa melestarikan dan mengembangkan budaya leluhur kita," ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan atraksi dari para pendekar perguruan silat Rajawali Putih.(TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini