Wabup Sanggau Tancap Tiang Pertama Pembangunan Balai Adat di Tembawang Balek Angin

Sebarkan:


SANGGAU, suaraborneo.id - Diawali dengan pemberkatan oleh Pastor rekan Paroki Lintang, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot melakukan penancapan tiang pertama sebagai tanda pembangunan balai adat di Tembawang Balek Angin Desa Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas dimulai. Kamis, (25/3/2021).

Menurut satu diantara tokoh masyarakat Desa Lintang Kapuas, Robertus Saloy mengatakan, pembangunan balai adat di tembawang balek adat ini sudah lama didambakan oleh masyarakat agar setiap pelaksanaan ritual adat bisa lebih baik dari sebelumnya.

"Saya selaku tokoh masyarakat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau karena sudah mewujudkan adanya bangunan balai adat dilokasi ini," kata Robertus Saloy.

"Kalau tahun sebelumnya termasuk hari ini belum ada semacam pondok secara permanen saat melaksanakan ritual hanya tempat duduk sederhana yang kami buat dari kayu saja," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yoahes Ontot mengatakan, mengingat ritual adat di tembawang balek angin ini setiap menjelang peringatan hari jadi kota sanggau dan menjadi even tahunan Pemkab Sanggau dilaksanakan sekaligus menjawab usulan dari masyarakat saat ritual pertama kali dilaksanakan.

"Guna mendukung proses pembangunannya tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Sanggau menganggarkan seratus juta lebih," ucap Yohanes Ontot. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini