Plh. Bupati Sekadau Hadiri Khitan Massal

Sebarkan:

Khitan masal 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau mengadakan kegiatan Khitan Massal yang bertemakan "Ceria Anak Bumi Lawang Kuari" yang bekerja sama dengan Komunitas Salam Berkah (KSB), kegiatan tersebut bertempat di Istana Kusuma Negara. Sabtu (13/3)


Hadir dalam kegiatan tersebut Plh. Bupati Sekadau Frans Zeno, Raja Sekadau Gusti Muhammad Effendi, Dandim 15/ Sekadau Hilir Kapten Arh Lasdon Simaremare, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K, Camat Sekadau Hilir Safi'i Yanto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut Plh. Bupati Sekadau, Frans Zeno menyampaikan sambutannya bahwa Khitan Massal merupakan ajaran Agama Islam yang mengajarkan kepada umatnya untuk memperhatikan tentang kesehatan dan kebersihan, kegiatan ini juga bermanfaat  untuk mendidik masyarakat agar berprilaku hidup bersih dan sehat.


"Secara tidak langsung kita mengajarkan bahwa pentingnya kesehatan dan kebersihan badan," ujarnya


Frans Zeno juga berpesan kepada anak-anak yang mengikuti Khitan masal yang berjumlah sekitar 30 orang ini, agar menjadi anak yang sholeh, patuh kepada orang tua, taat dalam menjalankan perintah perintah agama, serta menjauhi segala yang dilarang oleh agama.


"Belajarlah dengan rajin, raih cita cita mu, semoga kelak menjadi anak yang bermanfaat, bagi keluarga  dan Negara," ucapnya (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini