Hadiri Raker Bidang Olah raga Disporapar, ini Kata Bupati Sintang

Sebarkan:

Rapat kerja Dinas Pemuda,Olaraga dan pariwisata

SINTANG, suaraborneo.id - Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang  menggelar Rapat Kerja (Raker) Bidang Olah  Raga Kabupaten Sintang Tahun 2021 selama satu hari, guna membahas program kerja dan serta kesiapan menghadapai pelaksanaan Pekan Olah raga Provinsi (PORPROV) Ke-XIII se-Kalimantan Barat tahun 2022, yang secara langsung dihadiri  Bupati Sintang, H. Jarot Winarno sekaligus membuka acara, di Caffe Hotel Cadika, Senin (8/3).

Rapat Kerja ini juga dihadiri Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, Kadisporapar  Hendrika, Ketua Koni Sintang  M. Chomain Wahab,  Anggota DPRD Sintang  Zulherman, Kabid Olah Raga Disporapar Erwan Chandra Happy, serta anggota Koni dan para undangan.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan,  bahwa dalam dunia olah di Kalimantan Barat, Kabupaten Sintang merupakan tiga besar,  kota Pontianak masih terbaik, dan Kabupaten Kuburaya merupakan urutan ke tiga terkait dalam hal baik potensi atlet, pelatih, serta sarana dan prasarana. “Dalam rapat kerja ini kita perlu evaluasi dalam bidang olah raga   pertama yaitu, kita belum bertumpu pada induk cabang olah raga yang banyak memperlombakan nomor pertandingan, dalam  cabang olah raga atlet yang meperlombakan hingga 40 nomor pertandingan kita tidak mendapatkan satu medali emas satupun, dan masih diborong Pontianak dan Kuburaya habis kita, dan kita dapat perak saja, ini salah satu pengalaman kita” jelas Jarot Winarno

"Namun kita Kabupaten Sintang  masih bisa  bersaing dalam cabang olah raga beladiri  dalam pembianaannya dan berhasil meraih beberapa nomor pertandingan  dengan total  sebanyak 7 medali emas. Ini harus kita  perhatikan dan kita tingkatkan lagi, karena pembinaan kita selama ini sudah cukup bagus dan sudah memiliki padepokan pencak silat, dan kita harus tetap targetkan cabang olah raga beladiri lainnya seperti yudo, kempo dan karate yang perlu lebih ditingkatkan lagi. Tetapi apa yang sudah kita hasilkan ini sangat luar biasa, paling tidak kita menang gengsilah, karena keringat belum kering bonus sudah kita bagikan kepada para atlet” ungkap Jarot Winarno. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang  Hendrika mengatakan, rapat kerja yang dilaksnakan tersebut merupakan program kerja setiap tahun dan membahas terkait persiapan Porprov tahun. 2022. Pada kesempatan ini juga melaporkan bahwa pada  Porprov Tahun 2018 Kabupaten Sintang dapat peringkat ke-5 dengan perolehan medali emas sebanyak 40 medali, perak sebanyak 56  dan perunggu sebanyak 76, dengan total  medali yang berhasil kita peroleh sebanyak  172 medali, dan saya sangat bangga karena  ini merupakan support  yang sangat tinggi dari Pak Bupati Jarot Winarno” ungkap Hendrika. (hms)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini