Gubernur Buka Rakor Satpol PP Se-Kaltim

Sebarkan:

Rakor Sinergitas dan Sinkronisasi Program Satpol PP 

BERAU, suaraborneo.id - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Drs. H Isran Noor membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas dan Sinkronisasi Program Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Se Kalimantan Timur, di Kabupaten Berau, Senin 29 Maret 2021.

Rakor dengan tema peran Satpol PP dan Satlinmas sebagai garda terdepan dalam menegakan disiplin prokes ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Gubernur Kaltim Drs. Isran Noor didampingi Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.


Sri Juniarsih dalam sambutannya menyampaikan, terselenggaranya Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pola operasi bagi Satpol PP dan Satlinmas di Kaltim khususnya di Kabupaten Berau, melalui kerjasama yang sinergis dalam menunjang terciptanya situasi yang tertib aman dan kondusif.


Sekaligus dalam rangka pemenuhan standar pelayanan minimal, dalam urusan ketentraman dan ketertiban umum serta langkah-langkah strategis pencegahan, pengendalian dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.


Harapannya rapat koordinasi ini dapat menghasilkan sebuah rumusan konkrit yang muaranya adalah peningkatan kondusifitas wilayah di Kalimantan Timur, terutama dalam upaya pengendalian dan pencegahan pandemi yang masih terjadi saat ini.


Gubernur Kaltim, Drs.H Isran Noor mengapresiasi tema pada Rakor yang diselenggarakan, karena mengandung makna dalam memberi semangat kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas dalam rangka mengendalikan situasi pandemi Covid-19. 


Sehingga kedepan pembangunan dapat berlanjut dengan baik, serta perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan normal.


“ Saya bangga kepada Satpol PP Provinsi Kaltim dan Kabupaten Kota, yang senantiasa melaksanakan kegiatan berpatroli bersama tim lainnya melakukan penegakan Pergub No 48 dan instruksi Gubernur, serta mengedukasi masyarakat agar patuh dengan Prokes Covid-19,” ujarnya. (Cm/tim/diskominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini