Musim Kemarau, BPBD Sekadau Imbau Masyarakat Waspada Karhutla

Sebarkan:

Udin S. Sos saat

SEKADAU, Suaraborneo.id - Dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sekadau menghimbau kepada masyarakat khususnya di kabupaten Sekadau untuk waspada terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Hal ini dikatakan Sekretaris BPBD Kabupaten Sekadau, Udin S. Sos saat ditemui Suaraborneo.id di ruang kerjanya, Kamis (25/2) 


Udin mengatakan, berkaitan dengan musim kemarau BPBD menghimbau kepada lapisan masyarakat dan forum-forum pertemuan di kecamatan untuk tetap waspada terhadap Karhutla, terutama menjaga kondisi hutan lahan dan pemukiman dari kebakaran. 


"Apabila terjadi kebakaran di suatu daerah segera menghubungi kami di kontak bencana 0812812781, kita siap meluncur mengatasi dengan konsep pengendalian maupun pemadaman di daerah kejadian bencana," ujarnya. 


Udin juga berharap kerja sama yang baik dengan daerah yang sudah dibentuk tim relawan di setiap kecamatan. Selain itu, dari pihak perusahan juga sudah ada tim relawan  bencana kebakaran seperti PT. Agro danPT. MJP, sarana dan prasaran untuk penanggulangan bencana kebakaran telah disiapkan. 


Udin menuturkan BPBD Kabupaten Sekadau telah membentuk Pos Komando (Posko) yang timnya berjumlah 20 orang yang selalu siap siaga dengan jadwal piket 10 orang shift siang dan 10 orang shift malam. 


Udin mennghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sekadau untuk mengantisipasi musim kemarau ini dengan selalu waspada. 


 "Kita tidak mau di daerah kita ini timbul hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran hutan lahan dan pemukiman penduduk. Hati-hati dalam membakar, hal yang kecil jangan sampai menimbulkan hal yang besar," pungkasnya (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini