Lantik 72 Kades Terpilih, Paolus Hadi: Taati Aturan Supaya Tidak Terjebak Korupsi

Editor: Redaksi

Pelantikan Kades terpilih

SANGGAU, suaraborneo.id - Sebanyak 72 orang kepala desa terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2020 lalu resmi menjabat dan dilantik oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi. Kamis, (11/02/2021).

"Hari ini saya melantik 72 kepala desa. Pesan saya patuhi atau resapi sumpah janjinya. Berjanji pada diri sendiri, tentunya kepada Yang Maha Kuasa untuk bekerja dengan baik. Dan paham soal UU, aturan yang berlaku," kata Paolus Hadi, Bupati Sanggau.


"Tadi juga saya sampaikan, ada Kades yang bermasalah. Untuk itulah taat pada aturan supaya kita tidak terjebak korupsi. Silahkan belajar banyak soal aturan," tambahnya.


Namun begitu, Bupati berpesan agar tetap enjoy dalam memimpin. "Kita memang sekarang harus banyak tertawa jadi pemimpin. Karena kalau kita stres, susah kita. Terbawa-bawa kerjaan, terbawa-bawa persoalan lain. Enjoy saja. Tapi tetap patuh dengan aturan yang ada," ucap PH sapaan akrabnya.


Berikutnya, Bupati Sanggau dua periode ini meminta para kepala desa yang baru dilantik untuk memastikan program dan visi misi sejalan sampai ke atas. 


"Jangan melenceng dari visi misi bupati, gubernur dan presiden. Saya juga berharap mereka menjadi pemimpin yang mumpuni, mampu berkoordinasi ke bawah, ke atas, ke samping," ujarnya.


Pada kondisi pandemi yang belum mereda hingga saat ini, Bupati juga meminta para kepala desa agar membantu pemerintah daerah dalam mencegah penularan Covid-19. "Bantu bupati mendorong masyarakat agar masyarakat kita sehat," pungkasnya (Bry)

Share:
Komentar

Berita Terkini