Pemkab Sekadau Distribusikan Vaksin Sinovac ke Puskemas

Editor: Redaksi

Pelepasan distribusi vaksin sinovac 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau, melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19  mendistribusikan vaksin sinovac Covid-19 ke 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. Pelepasan pendistribusian tersebut bertempat Halaman Kantor Bupati Sekadau, Jum'at (29/1). 


Plt Kadinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, pemerintah Indonesia dalam penanganan wabah Covid-19 ini  menyediakan vaksin Covid-19 dimulai sejak awal Januari 2021. 


"Khususnya Kabupaten Sekadau sudah kita terima dan langsung diterima oleh Satgas Covid- 19 pada tanggal 27 Januari lalu dengan jumlah 2.240 vial vaksin Covid-19 dengan sasaran pertama 1.094 tenaga 

kesehatan, 10 pejabat publik, tokoh agama, tokoh masyarakat atau praktisi kesehatan yang berpengaruh di wilayah Kabupaten Sekadau," jelasnya. 


Henry Alpius menambahkan, melalui Satgas Covid-19 ini Dinkes PP dan KB mulai melakukan pendistribusian vaksin sinovac Covid-19 ini untuk wilayah-wilayah yang ada Pasienkes di Kabupaten Sekadau yaitu untuk Pukesmas Sekadau 80 vial, Pukesmas Selalong 49 vial, Pukesmas Simpang Empat 50 vial, SP 3 Trans 41 vial, Pukesmas Rawak 59 vial, Pukesmas Tapang Perodah 28 vial, Pukesmas Nanga Taman 75 vial, Pukesmas Nanga mahap 58 vial, Pukesmas Belitang Hilir 55 vial, Pukesmas Belitang 47 vial, Puskesmas Balai Sepuak 79 vial, Pukesmas Sebetung 33 vial dengan total yang didistribusikan hari ini oleh tim gabungan berjumlah 654 vial.


"Pelaksanan pendistribusian vaksin hari ini di bagi dalam jalur distribusi yang langsung dipimpin oleh Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau dikawal oleh TNI-Polri Dishub, BPBD dan Satpol PP," kata Henry Alpius. 


Bupati Sekadau, Rupinus dalam pidato singkatnya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Indonesia atas adanya vaksin sinovac Covid-19 ini. Bupati juga menghimbau agar Masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M. 


Hadir dalam pelaksanaan pelepasan Distribusi Vaksin tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Pj Sekda Kabupaten Sekadau, Danramil 15/Sekadau Hilir, Kasi Intel Kejaksaan Kabupaten Sekadau, Kabag Ops Res Sekadau, Kalak BPBD dan para Tim yang terlibat dalam pengawalan vaksin sinovac Covid-19. (novi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini