HPI Agro Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir

Editor: suaraborneo.id author photo


LANDAK, suaraborneo.id
- sejumlah desa menerima bantuan sembako dari HPI Agro pada Jumat (22/01/2021). 

Bantuan sembako tersebut disalurkan untuk warga terdampak bencana banjir di wilayah kerja HPI Agro yang terjadi beberapa hari lalu di Kabuapten Landak Kalimantan Barat.

Sejumlah Desa yang mendapat penyaluran bantuan sembako dari HPI Agro yakni Desa Kersik Belantian, Desa Mungguk, Desa Permit, Desa Tengue, Desa Kuala Behe, Desa Tanjung Balai, dan Desa Ambarang.

Menurut Manager Humas Regional 1 HPI Agro Landak-Mempawah Suryadi Ginting, untuk teknis penyalurannya nanti akan diserahkan langsung oleh masing-masing Kepala Desa (Kades) ke warganya.

" Bantuan diserahkan kepada masing-masing Kades, kemudian Kades, nanti yang akan menyalurkan langsung kepada masyarakat terdampak bencana banjir," ujar Suryadi Ginting.

Dikatakannya, perusahaan sangat perihatin atas bencana yang terjadi di Kabupaten Landak beberapa waktu lalu. Semoga warga yang terdampak banjir kemarin tetap dalam keadaan sehat walafiat dan tidak ada terjadi sesuatu apapun.

"Kami dari HPI Agro tetap berkomitmen melalui anak-anak perusahaan, program-program kemanusian seperti ini akan terus kami laksanakan," kata Ginting.

Dijelaskan Ginting, tujuan utama dari pemberian bantuan ini, untuk meringankan beban warga yang terkena dampak bencana banjir.

" Walaupun bantuan ini tidak menyelesaikan, tapi setidaknya dapat meringankan beban bagi warga kita yang terdampak banjir," jelas Ginting.

Sementara itu perwakilan Kades yang menerima langsung bantuan tersebut yakni Kades Kersik Belantian Repi mengakui, setelah diterima dari HPI Agro, bantuan itu akan segera disalurkan untuk masyarakat yang terdampak banjir kemarin.

"Saya atas nama pribadi serta mewakili masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan HPI Agro. Bantuan akan segera kami salurkan, agar dapat meringankan beban yang terdampak banjir," ungkap Repi

Bantuan yang diserahkan yakni beras, mie instan, minyak goreng, gula, kopi, dan ikan kaleng. (Anton).

Share:
Komentar

Berita Terkini