Desa Cupang Gading Sudah Masuk PLN

Editor: Redaksi

Martinus Yanuar 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Desa Cupang Gading yang terdiri dari 5 Dusun, 6 RW dan 12 RT yang Luas wilayahnya lebih kurang 63,45 km kini sudah masuk PLN melalui aliran Desa Mondi. Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa (Kades) Cupang Gading, Martinus Yanuar, Rabu (27/1)


Martinus mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena PLN masuk ke desa Cupang Gading. "Masuknya PLN merupakan bagian dari pembangunan dan kemajuan untuk desa ini dan alhamdulillah di kantor kita pun sudah ada wifi internet," ucapnya. 


Martinus juga mengatakan bahwa di desa Cupang Gading ada lima dusun lagi yang belum teraliri listrik. Ia berharap agar kedepannya ada penambahan jaringan listrik.


Sebagai Kepala Desa, Martinus sangat berterima kasih dan bangga PLN masuk di desanya. Menurutnya dengan adanya listrik PLN segalanya menjadi lebih mudah.


Menurut Martinus  keberadaan listrik akan mendukung seluruh kegiatan warga. "Sebelum ada listrik dari PLN, kegiatan warga sepenuhnya bergantung pada mesin Genset dan  semua aktivitas serba terbatas terutama di malam hari. Dengan adanya keberadaan listrik PLN pastinya akan menambah kemajuan untuk masyarakat desa," ungkap Martinus Yanuar. 


Salah satu warga Cupang Gading, Antonius  mengatakan dulunya untuk menghidupkan Genset dirinya harus mengeluarkan dana sekitar 1 juta lebih tiap bulannya, itupun hanya untuk menghidupkan 5 buah lampu, 1 unit televisi, 2 kipas angin, dan sesekali menggunakan mesin pompa air tentunya sangat memberatkan. 


Namun dengan adanya listrik dari PLN ini semuanya jadi serba ekonomis, biaya pengeluaran untuk listrik kini jauh lebih hemat Dan kami juga akan memanfaatkan ini dengan baik.


“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN kabupaten Sekadau yang telah menerangi desa Cupang Gading. Cuma, dusun yang belum teraliri mudah-mudahan cepat dialiri," pungkasnya. (Novi)

Share:
Komentar

Berita Terkini